Polantas Harus Berperilaku Baik dan Humanis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs H T Dzumi Eldin S MSi menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 di Aula Tribrata Mapoldasu Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan, Jumat (22/9).

Dalam syukuran ini orang nomor satu di Pemko Medan itu, mewakili Bupati/Wali kota se-Sumatera Utara menyerahkan hadiah kepada juara tiga lomba polisi cilik yang digelar untuk memeriahkan hari jadi tersebut.

Sebelum syukuran ini digelar, Dirlantas Poldasu telah melaksanakan serangkaian kegiatan. Selain donor darah, juga dilaksanakan bakti sosial, anjang sana, lomba polisi cilik serta olahraga bersama.

Di samping untuk memeriahkan HUT Lalu Lintyas Bhayangkara, kegiatan ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan tali sialtuirahmi dan rasa kebersamaan.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pemutaran film yang menggambarkan sejarah terbentuknya kepolisiaan, termasuk polisi lalu-lintas hingga perkembangannya sampai saat ini.

Setelah itu Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpaw menyampaikan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Namun sebelum membacakan sambutan tersebut, Kapoldasu lebih dahulu memberikan arahan dan harapan singkatnya. Dikatakan, pria kelahiran Fakfak, Papua Barat itu seluruh jajaran kepolisian lalu-lintas harus berprilaku dan menjalankan tugas dengan baik serta humanis di tengah-tengah masyarakat.

“Tunjukkan masyarakat itu adalah raja yang harus mendapatkan pelayanan terbaik, terutama untuk mendapatkan pelayanan dalam hal kelancaran berlalu-lintas di jalan raya,” kata Kapoldasu.

Sementara itu, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap, HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 ini menjadi momentum untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang perlalulintasan kepada masyarakat pengguna jalan. Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresiasi arahan dan harapan singkat yang disampaikan Kapoldasu tersebut.

“Dengan pelayanan terbaik yang diberikan, masyarakat pengguna jalan raya tentunya akan merasa lebih aman dan nyaman dalam berkendaraan. Di samping itu kita juga akan selalu mendukung semua kebijakan yang dilakukan dalam upaya mendukung ketertiban sekaligus keselamatan berlalu-lintas di jalan raya,” kata Wali Kota.

Salah satu upaya yang dilakukan, jelas Wali Kota, fokus memperbaiki jalan-jalan kota yang rusak, termasuk pembuatan marka jalan dan pemasangan rambu lalulintas melalui Dinas Perhubungan Kota Medan. Namun hal itu menurut Wali Kota baru dapat terwujud jika mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini