Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Jauh Lebih Baik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayoangin mengatakan bahwa penyelenggaaan ibadah haji tahun ini mulai dari hotel, transportasi, dan konsumsi jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenagsu yang menjadi TPHD di Kloter 13/MES saat tiba di Asrama Haji Medan, Rabu (20/9).

Kakanwil Kemenagsu sangat mengapresiasi Kementerian Agama yang sudah mempersiapkan dengan matang fasilitas untuk jemaah haji mulai dari hotel, transportasi dan konsumsi sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang bearti.

Dia menyampaikan, saat ini masih ada jemaah haji Sumatera Utara yang masih dirawat di Klinik Kesehatan Haji (KKHI) Makkah namun terus dipantau oleh petugas kesehatan disana, jika kondisi jemaah haji tersebut sudah dinyatakan laik terbang maka akan dipulangkan pada kloter berikutnya.

“Sampai saat ini jemaah haji sal Sumatera Utara yang wafat berjumlah 32 orang, 28 jemaah haji wafat di tanah suci dan 4 jemaah haji wafat di tanah air,” ungkapnya.

Tohar juga mengatakan, pada kloter 13 ini ada satu orang jemaah haji tanazul karena sakit dari Kabupaten Asahan.

”Memang untuk jemaah haji tanazul diprioritaskan bagi jemaah haji yang sakit,” ungkapnya.

Kakanwil Kemenagsu juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Medan yang sudah bekerja keras dan ikhlas dalam melayani jemaah haji sehingga proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji sejauh ini berjalan lancar dan berharap sampai kloter terakhir nantinya tetap lancar dan sukses. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini