Walikota Buka Gebyar Produk IKM dan Seni Kreatif Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi diwakili Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay membuka secara resmi Gebyar Produk Industri kecil Menengah (IKM) dan Seni Kreatif Kota Medan tahun 2017 di Semba Garden Jalan Bunga Mawar/Sembada, Medan Selayang, Sabtu (9/9).

Diharapkan Kegiatan yang digelar Dinas Perindustrian Kota Medan ini menjadi sarana guna memperkenalkan berbagai macam produk yang dihasilkan oleh kelompok industri kecil dan menengah.

Dikatakan Walikota dalam sambutan yang dibacakan Asisten Umum, Kota Medan saat ini memiliki banyak produk-produk unggulan dan potensial IKM, seperti tekstil, makanan dan kerajinan tangan.

Selain itu eksport produk IKM juga semakin meningkat, guna mengembangkan Eksport diperlukan inovasi dan improvisasi agar kualitas produknya selalu baik.

Gebyar Produk IKM dan Senin Kreatif ini diharapkan dapat memperkenalkan berbagai macam produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh kelompok industri kecil dan menengah yang ada di Kota Medan.

“Artinya moment ini dapat menjadi sarana Produk IKM untuk menembus dan bersaing ketat dalam pasar nasional maupun internasional,” harapnya.

Kadis Perindustrian Kota Medan Ir Zulkifli Sitepu mengungkapkan Gebyar Produk IKM dan Seni Kreatif Kota Medan diikuti 25 Stan dari berbagai produk IKM.

Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan dengan peresmian pelatihan membatik dan pelatihan pembuatan produk dari Kulit serta konsultasi bagi Industri Kecil Menengah.

Hadir dalam Pembukaan Gebyar Produk IKM dan Seni Kreatif Kota Medan, Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanudin Sitepu SH, Pimpin Forkominda Kota Medan, Ketua MUI Kota Medan Prof Mohd Hatta dan Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini