Pemko Medan dan Universitas Pembangunan Panca Budi Tandatangani MoU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemerintah Kota Medan dan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding atau MoU di Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi, Jalan Gatot Subroto, Kamis (7/9).

Penandatanganan MoU ini dilakukan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi dan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM, dihadapan Para Dekan dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.

MoU ini terkait dengan pengembangan Institusi dan peningkatan program Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat.

Penandatanganan MoU ini sendiri dirangkaikan dengan Upacara Penyambutan dan Pembekalan Mahasiswa Baru (PPMB) Tahun 2017. Kepada para calon mahasiswa yang jumlahnya mencapai 2.500 tersebut, Walikota Dzulmi Eldin berpesan agar nantinya sebagai mahasiswa bisa memanfaatkan waktu selama menempuh studi dengan bersungguh-sungguh.

“Timbalah ilmu sebanyak-banyaknya. Asah pola pikir kalian agar menjadi generasi cerdas yang bisa melanjutkan proses perjuangan pembangunan bangsa yang ada saat ini. Jangan sia-siakan masa muda kalian dengan hal-hal negatif,” ujar Walikota.

Walikota juga menuntut mahasiswa menjadi tangguh, yang bisa bersaing dalam persaingan global dengan mengasah kemampuan kewirausahaan, hingga nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat luas.

Sebelumnya Rektor, DR M Isa Indrawan mengatakan atasnama Civitas Akademika mengucapkan terimakasih kepada Walikota Medan atas kesempatan yang diberikan kepada mereka untuk mengembangkan pendidikan di Kota Medan sekaligus menjadi media dan ruang untuk mengabdikan diri ke masyarakat.

Dirinya yakin pihaknya bersama mahasiswanya mampu mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan dengan hasil yang luas bagi pembangunan masyarakat dan Kota Medan. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini