Wagub Sumut Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 01 Debarkasi Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung menyambut kedatangan jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 01 Medan di Asrama Haji Medan, Kamis (7/9) pukul 03.30 WIB. Sebelumnya jemaah haji Kloter 01/MES tiba di Bandara Kualanamu Deliserdang, Kamis (7/9) pukul 01.34 WIB.

Wagub dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada seluruh jemaah haji kloter 01/MES dan semoga memperoleh haji mabrur dan mabrurah.

Dia juga bersyukur jemaah haji Kloter 01/MES tiba di tanah air dengan selamat. Wagub juga menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya satu orang jemaah haji pada kloter ini an. Yuliana Muhid Abdullah Binti Muhid asal Kota Medan dan meminta kepada jemaah haji agar mendoakan almarhumah agar diampunkan dosa-dosanya.

“Saya harap, sekembalinya di tempat masing-masing nantinya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjadi di teladan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Wagub.

Sementara itu, Sekretaris PPIH Muslim mengatakan, jemaah haji Kloter 01/MES berjumlah 391 orang berasal dari Medan 350 orang, Deli Serdang 25 orang, Labuhanbatu 4 orang, Mutasi kloter 3 orang, TPHD Medan 4 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

Ia menjelaskan, pada saat pemberangkatan berjumlah 389 orang, 1 orang wafat an. Yuliani Muhid Abdullah Binti Muhid usia 75 tahun asal Medan dan 3 orang mutasi pada kloter ini an. Narsiyem Asmar asal Labuhanbatu dari Kloter 06/MES, Dugel Mindi Midi Bin Midi asal Labuhanbatu dari Kloter 6/MES dan Siang Fatimah Binti Hamzah asal Batu Bara dari Kloter 17/MES. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini