Ini Cara Syamsul Qodri
Foto: Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Syamsul Qodri Marpaung, membagikan bingkisan berupa biskuit dan coklat kepada anak-anak pengungsi Rohingya di penampungan Hotel Beraspati, Jalan Jamin Ginting, Medan Sumatera Utara, Kamis (7/9/2017) siang.

MUDANEWS.COM, Medan – Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Syamsul Qodri Marpaung, mendatangi penampungan pengungsi Rohingya yang berada di Hotel Beraspati di Jalan Jamin Ginting, Medan Sumatera Utara, Kamis (7/9/2017) siang.

Kedatangannya membuat para anak-anak pengungsi merasa gembira. Hal itu dikarenakan, ia punya cara tersendiri untuk membuat anak-anak gembira dan tersenyum. Ia memberikan bingkisan berupa biskuit, cokelat dan jajanan lainnya kepada anak-anak Rohingya.

“Ayo siapa yang bisa membaca ayat-ayat pendek, akan saya kasih dua cokelat lagi. Ayo siapa yang bisa,” kata Syamsul Qodri Marpaung, kepada anak-anak pengungsi Rohingya di penampungan.

Tawaran Syamsul Qodri, disambut teriakan gembira anak-anak Rohingya sembari membacakan ayat-yat pendek Alquran secara serentak. Tak sampai disitu, anak-anak juga begitu antusias ketika disuruh menyanyikan lagu-lagu Indonesia.

“Dengan begini bisa melihat mereka tersenyum kita sudah senang dan gembira,” ungkap Syamsul Qodri, sembari membagikan bingkisan dan bercengkrama bersama anak-anak pengungsi Rohingya, di penampungan.

Setelah bercengkrama dengan anak-anak pengungsi, Syamsul Qodri, berkeliling menemui para pengungsi, guna melihat secara langsung kondisi para pengungsi dan menampung segala aspirasi. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here