Ciptakan Kamtibmas
Foto: Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean saat menandatangani Ikrar / perjanjian menjaga Kantibmas di Wilayah Percut Seituan, bersama para ketua OKP.

MUDANEWS.COM, Percut Seituan – Demi menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Seituan menggelar pertemuan dengan Organisasi Kepemudaan (OKP), Rabu (6/9/2017) sekira pukul 20.00 WIB.

Pertemuan dihadiri oleh Kapolsek Percut Seituan Komisaris Polisi Pardamean Hutahaean, didampingi Kanit Intel AKP Kholis Alfan, Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba, Panit I Intel Ipda Syahrul Nasution dan Panit II Ipda Rohim Dalimunthe. Sementara perwakilan dari OKP dihadiri ketua Pemuda Pancasila (PP) Percut Seituan Kamirin beserta pengurus dan Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Percut Seituan, Iswanto alias Iwan Keder beserta pengurus.

“Maksud dan tujuan pertemuan ini kita lakukan adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Terkhususnya di wilayah Percut Seituan,” kata Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean kepada MUDANEWS.COM setelah acara selesai dilaksanakan.

Dipertemuan itu, Pardamean juga menghimbau kepada setiap pemimpin OKP untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di wilayah Percut Seituan. Sehingga wilayah Percut Seituan bisa menjadi percontohan bagi wilayah yang lainnya.

“Kedua pimpinan OKP beserta pengurus sangat mendukung program yang kita sampaikan dan berjanji untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Percut Seituan,” ungkapnya.

Demi mewujudkan komitmen bersama, sambung Pardamean, pihak Polsek Percut Seituan dan pihak kedua OKP melakukan penandatanganan ikrar (janji). Adapun isi perjanjian sebagai berikut.

1. Akan selalu membina kerjasama demi menjaga persatuan dan kesatuan yang baik sesama organisasi kepemudaan di wilayah Percut Sei Tuan, tidak mudah terprovokasi oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab, dan mendukung pemerintah dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

2. Akan selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara OKP.

3. Menolak segala bentuk tindakan yang buat masyarakat resah seperti pungli, pemerasan, pengecetan sarana prasarana/fasilitas umum dengan simbol OKP dan pelanggaran hukum lainnya yang dilakukan sekelompok orang mengatasnamakan OKP.

4. Ketua bertanggung jawab untuk mengendalikan atas segala perbuatan dan tindakan yang dilakukan oleh anggotanya. Dan terakhir

5. Mendukung pihak Kepolisian dan TNI dalam mengambil sikap untuk menegakkan hukum kepada sekelompok orang mengatasnamakan OKP yang bertujuan menfitnah, mengadu domba, mencemarkan nama baik dan perbuatan yang tidak menyenangkan sehingga merugikan pihak lain.

Ciptakan Kamtibmas
Foto: Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean bersama jajaran foto bersama dengan pemimpin dan pengurus OKP setelah acara pertemuan selesai dilakukan.

Setelah penandatangan antara pihak Polsek Percut Seituan dan kedua OKP, acara pertemuan selesai dilaksanakan. Dan selanjutnya acara diakhiri dengan foto bersama. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here