Foto: Kadis Pendidikan Kota Medan Drs. Hasan Basri menghadiri Sosialisasi Konservasi Energi di Lingkungan Sekolah Dasar yang digelar di halaman Sekolah Dasar Yayasan Panca Budi Medan, Jalan Gatot Subroto, Rabu (8/9).
Foto: Kadis Pendidikan Kota Medan Drs. Hasan Basri menghadiri Sosialisasi Konservasi Energi di Lingkungan Sekolah Dasar yang digelar di halaman Sekolah Dasar Yayasan Panca Budi Medan, Jalan Gatot Subroto, Rabu (8/9).

MUDANEW.COM, Medan – Walikota Medan diwakili Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Hasan Basri menghadiri Sosialisasi Konservasi Energi di Lingkungan Sekolah Dasar yang digelar di Halaman Sekolah Dasar Yayasan Panca Budi Medan, Jalan Gatot Subroto, Rabu (8/9).

Acara yang digelar Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI bertujuan untuk mengajak para siswa SD untuk menghemat energi sejak dini, minimal dengan membuang sampah pada tempatnya.

Dalam Sambutan Walikota, dihadapan Perwakilan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Gita Lestari MBA, Hasan Basri menyampaikan Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini, apalagi kegiatan tersebut melibatkan 1.000 siswa dari Sekolah dasar yang ada di Kota Medan.

Menurut Hasan Basri, melalui kegiatan ini para siswa akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru tentang konservasi energi dan penghematan energi, nantinya pengetahuan ini dapat diaplikasikan di sekolah dan lingkungan rumah mereka. Minimal mereka dapat disipilin dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Pemko Medan mendukung dan mengapresiasi sosialisasi ini, apalagi kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan yang dapat menambah kreatifitas siswa sekolah dasar,” kata Hasan.

Perwakilan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Gita Lestari MBA mengungkapkan, sosialisasi ini diikuti 1.000 siswa dari perwakilan 30 Sekolah Dasar yang ada di Kota Medan.

Selain itu, sosialisasi ini bertujuan untuk menularkan semangat hemat energi ke seluruh siswa SD di Kota Medan.

“Para siswa ini nantinya akan diberi pembekalan guna mengetahui hemat energi dan bagaimana cara dapat melakukan hemat energi. Artinya setelah ini mereka siswa SD ini dapat memberitahukan kepada teman sekolahnya, keluarga dan tetangga untuk hemat energi,” katanya. (ka)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here