Bupati Tapteng Temu Ramah
Foto: Ramah Tamah Bupati dengan Bidan PTT Tapteng.

MUDANEWS.COM, Tapteng – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, temu ramah dengan Bidan dan Dokter Gigi PTT, Selasa (5/9/2017), di Aula Dinas Kesehatan Tapteng.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Kabupaten Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengucapkan selamat kepada Dokter Gigi dan Bidan PTT yang telah diangkat menjadi CPNS.

“Dengan pengangkatan menjadi CPNS tersebut, Dokter dan Bidan desa bisa termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Bahkan, yang sangat penting diingatkan agar Dokter dan Bidan agar menjalankan perannya di daerah yang sulit terakses, juga agar terus berinovasi di bidang kesehatan,” ucapnya.

Sambungnya, bahwa pengangkatan PTT Kesehatan ini menjadi CPNS, didasari atas kebutuhan tenaga kesehatan melayani masyarakat di daerah yang jauh dari perkotaan, maka harus menjadi motivasi sebagai ASN yang berdedikasi tinggi, tanggungjawab dan berkinerja cemerlang, harap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengarahkan agar Dokter dan Bidan juga mampu memberikan pengetahuan secara prefentif pada masyarakat, terkait kesehatan ibu hamil, gizi pangan, mensosialisasikan giat posyandu juga pengetahuan lainnya.

“Bindes harus cerdas bekerja, lakukan langkah preventif pada masyarakat Bidan juga berfungsi sebagai kontrol psikis masyarakat terkait kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Freddy Situmeang, S.Sos, M.Kes melaporkan kepada Bupati Tapteng bahwa jumlah Dokter PTT, dokter Gigi PTT dan Bidan PTT lulus CPNS sebanyak 195 orang dengan rincian Dua orang Dokter PTT, dua orang dokter PTT Dan 191 orang Bidan PTT. Berita Tapteng, Arjuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here