Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Sarjana Katolik (DPD ISKA) Sumut di rumah dinas Jalan Sudirman Medan, Senin (4/9).
Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Sarjana Katolik (DPD ISKA) Sumut di rumah dinas Jalan Sudirman Medan, Senin (4/9).

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Sarjana Katolik (DPD ISKA) Sumut di rumah dinas Jalan Sudirman Medan, Senin (4/9).

Selain ingin memperkenalkan kepengurusan dua Ormas Katolik yang berada di bawah naungan Keuskupan Agung Medan, kedatangan mereka juga meminta dukungan terkait dengan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan.

Dihadapan walikota didampingi Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan, Hanalore Simanjuntak, Ketua DPD ISKA Sumut, Hendrik H Sitompul mengungkapkan, kedatangan mereka saat ini membawa pengurus dua Ormas Katolik yakni DPC ISKA Kota Medan dan Perhimpunan Mahasiswa katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Medan.

Dikatakan Hendrik, kedua Ormas Katolik itu dalam waktu dekat ini akan menggelar serangkaian kegiatan. Di samping mengundang walikota untuk hadir, mereka juga minta dukungan penuh oleh orang nomor satu di Pemko Medan itu agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan sukses dan lancar.

Pria yang yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Medan itu menjelaskan, PMKRI Kota Medan akan menggelar Dies Natalis yang akan digelar di Hermes Polonia Jalan Monginsidi, Minggu (17/9).

“Dijadwalkan kegiatan ini akan dihadiri alumni PMKRI Kota Medan yang ada di seluruh Indonesia,” kata Hendrik.

Sedangkan DPC ISKA Kota Medan, jelas Hendrik, selain memperkenalkan kepungurusan baru di bawah kepemimpinan Maruli Tarigan, juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat ini, salah satunya ISKA Festival 2017 yang bertujuan untuk merekatkan keberagaman yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

“Untuk itu kita harapkan dukungan Bapak Walikota. Selain mengawal gereja katolik, keberadaan Ormas Katolik ini merupakan wadah yang menampung seluruh potensi-potensi untuk umat maupun bangsa, termasuk Kota Medan. Ditambah lagi membangun Kota Medan ini tentunya harus melibatkan seluruh stakeholder yang ada, termasuk Ormas Katolik sehingga menjadikannya rumah kita bersama,” ungkapnya.

Sebelum menutup penjelasan kedatangan mereka, Hendrik memaparkan, saat ini kepengurusan ISKA telah terbentuk di 23 Kabupaten/Kota di Sumut.

“Yang paling banyak di Kota Medan, termasuk Pemko Medan, sebab banyak sarjana Katolik yang bekerja di Pemko Medan sehingga sumbagan yang diberikan cukup signifikan,” pungkasnya.

Walikota senang dan sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang akan dilaksanakan kedua Ormas Katolik, salah satunya ISKA Festival 2017. Sebab, kegiatan itu dinilai sebagai upaya untuk merekatkan keberagaman yang ada di Kota Medan. Dengan kegiatan itu diharapkannya kehidupan keberagaman di Kota Medan semakin harmonis lagi.

“Tentunya Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, keberagaman merupakan modal utama dalam membangun kota yang kita cintai ini. Kemudian saya juga mengajak seluruh pengurus dan anggota ISKA mendukung penuh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan, sehingga kota ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” harap walikota. (ka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here