Idul Adha 2017, Di Medan Masih Banyak Sapi Kurban Kurang Umur dan Sakit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Jelang Hari Raya Idul Adha 2017 pada 1 September mendatang, masih banyak sapi kurban yang kurang umur dan sakit di Medan.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan terhadap Sapi kurban yang dijual. Tim dari dinas itu mendatangi sejumlah tempat penjualan hewan kurban.

“Kami melakukan pemeriksaan pada seluruh titik-titik penampungan hewan qurban di Kota Medan,” kata petugas dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Labuhan Siregar, Rabu (30/8/2017).

Dari hasil pemeriksaan di beberapa titik itu, pihaknya menemukan masih banyak sapi yang tidak memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban.

“Kita masih menemukan sapi yang kurang umur, atau cacat bahkan ada yang sedang sakit,” ungkapnya.

Diantara beberapa faktor itu, yang membuat tidak layak paling banyak adalah kurang umur. Sementara untuk kasus sapi yang sakit maupun cacat, jumlahnya sangat sedikit.

“Yang tidak memenuhi syarat untuk dijadikan hewan qurban itu kita tidak berikan tanda “S” dan tidak diberikan surat rekomendasi layak qurban kepada pedagangnya,” pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini