Pemkab Labura
Foto: Launching SimBaja

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah menggelar launching sistem informasi Pengadaan Barang/Jasa Labuhanbatu Utara atau disingkat SimBaja Labura di Aula Kantor Bupati, Senin pagi (21/8/2017).

Sistem informasi yang berbasis web ini dikelola langsung bagian pengadaan barang/jasa Sekretariat Daerah Labura yang akan memberikan kemudahan kepada SKPD dalam menyampaikan laporan perkembangan pengadaan barang/jasa yang dari dulu penyampaiannya secara manual dan sekarang sudah sistem online.

Bupati H. Kharuddin Syah SE melalui Sekretaris Daerah Drs Ahmad Fuad Lubis MSi mengucapkan terima kasih kepada bagian pengadaan barang jasa Sekda Kabupaten Labura yang sudah memberikan inovasi maupun gagasan baru dalam membangun Labura, semoga bisa bermanfaat bagi SKPD dan masyarakat.

“Ini harus menjadi acuan bagi SKPD Labura lainnya untuk selalu berinovasi,” ucap Sekda.

Beliau juga berharap, dengan adanya SimBaja ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka penyediaan informasi pengadaan barang/jasa.

“Sudah zamannya online, jadi kita harus tetap berinovasi jangan sampai ketinggalan,” pungkasnya.

Kepala Bagian Pengadaan barang/jasa Sekdakab Mulyono ST MSi menjelaskan bahwa SimBaja ini akan memudahkan pengadaan barang jasa apa saja yang dilakukan setiap SKPD dan sejauh mana realisasi fisik dan keuangan yang sudah tercapai. Dengan demikian semua pihak termasuk masyarakat Labura dapat melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pengadaan barang jasa yang ada di Kabupaten Labura dengan cara mengunjungi link SimBaja.Labura.go.id yang nantinya juga akan terkoneksi dengan Website resmi Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Setelah launching SimBaja ini akan kita lanjutkan dengan mengadakan Workshop bagi para admin SKPD untuk menginput data dari masing-masing SKPD yang ada di Labura,” ucap Mulyono saat mempresentasikan tentang SimBaja dihadapan Sekda dan SKPD.

Acara tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab yang diberikan oleh SKPD.

Hadir pada lounching tersebut, Asisten Administrasi Umum Abdul Haris Rangkuti MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Raja Saljukdin, Staf Ahli Ekonomi pembangunan Sukisman SSos dan Jajaran SKPD Labura. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here