Gubsu: Calhaj Harus Bersyukur dan Bersabar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan jemaah calon haji yang menjadi tamu-tamu Allah tahun ini agar selalu bersyukur dan bersabar.

Hal itu disampaikan Gubsu saat melepas keberangkatan jemaah calon haji Kloter 21 Embarkasi Medan (MES) di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Sabtu (19/8).

Gubsu mengatakan, jemaah calhaj harus memperbanyak syukur karena dapat menunaikan ibadah haji tahun ini, karena masih banyak calon haji lainnya yang masih antre untuk menunaikan ibadah haji.

m”Bahkan jika kita mendaftar haji tahun ini, maka kita akan berangkat 13 tahun kedepan,” ungkapnya.

“Jemaah calhaj juga harus memperbanyak sabar, karena saat menunaikan ibadah haji nanti pasti akan banyak mendapat cobaan. Mulai dari embarkasi kita harus bersabar antre menunggu giliran, begitu juga saat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah kita juga harus bersabar mengikuti antrean,” ungkapnya.

Erry Nuradi menyampaikan, saat di tanah suci nanti jemaah calhaj juga harus bersabar menghadapi cuaca yang panas, oleh karenanya jemaah calhaj harus menyiapkan fisik dan mental serta banyak minum air putih.

“Jemaah calhaj juga harus saling tolong menolong, terutama yang muda harus membantu jemaah haji yang masuk dalam kategori risiko tinggi,” kata Gubsu.

Gubsu juga mengharapkan kepada jemaah calhaj agar mendoakan Sumatera Utara agar bertambah baik, maju dan sejahtera.

Turut hadir pada acara tersebut Plt Kepala Kanwil Kemenag Sumut Muhammad David Saragih, Sekretaris PPIH Muslim, Kakankemenag Tapanuli Tengah Sarmadan Nur Siregar serta undangan lainnya. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini