Perbanyak Ibadah Selama di Tanah Suci

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Haji merupakan perjalanan ibadah untuk menunaikan rukun Islam kelima bukan perjalanan darmawisata, maka jangan sia-siakan waktu selama melaksanakan ibadah haji, perbanyaklah melaksanakan ibadah.

Demikian disampaikan Anggota DPR RI Hasrul Azwar saat melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter 20 Embarkasi Medan di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Jumat (18/8).

Hasrul juga mengimbau jemaah calhaj untuk tidak menyia-nyiakan waktu selama di tanah suci seperti merokok, ngopi, dan lain-lain.

“Kalau bisa seminggu sekali calhaj dapat mengkhatam Alquran di Masjidil Haram,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, menunaikan ibadah haji merupakan kewajiban umat Islam bagi yang mampu dan hanya diwajibkan sekali.

“Sekembalinya dari tanah suci nanti calhaj diharapkan memperoleh haji mabrur yang balasannya adalah surga,” ungkap Hasrul.

Sementara itu Sekretaris PPIH Embarkasi Medan, Muslim mengatakan, jemaah calhaj Kloter 20/MES berjumlah 392 orang berasal dari Medan 252 orang, Labuhanbatu 130 orang, TPHD Kota Medan 1 orang, TPHD Labura 2 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang.

Muslim menambahkan, tiga open seat pada kloter ini dan dua orang mengisi seat atasnama Dayat Bahrum Dalimunthe Bin Bahrum Dalimunthe usia 61 tahun asal Labura manifes 013 dan Khalijah Mahjon Lubis Binti Mahjon Lubis usia 59 tahun asala Labura manifes 014.

“Sampai dengan keberangkatan kloter 20/MES, jemaah calhaj Embarkasi Medan yang sudah diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 8.466 orang (91,96 %) dan yang belum diberangkatkan berjumlah 746 orang (8,81 %),” ungkapnya. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini