HUT RI ke-72 di Labura, Ini Kata Bupati Saat Diguyur Hujan Upacara Taptu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Menjelang Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar Upacara Penetapan Waktu (Taptu) pada Rabu Malam (16/8/2017).

Bertempat di depan Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dipimpin oleh Inspektur Upacara Kasdim Labuhanbatu Mayor inf. Ertiko chalifa.

Pada rangkaian upacara tersebut, perwakilan peserta pawai untuk penyalaan obor Taptu dilaksanakan oleh tiga peserta terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Ormas FKPPI yang dinyalakan oleh Inspektur Upacara, dan dilanjutkan para peserta yang terdiri dari pleton perwakilan TNI dari Kompi 126 KC Damuli–Polri, Satpol PP, SKPD , pramuka dan pelaja.

Selanjutnya, Pelaksanaan pawai dengan membawa obor dilaksanakan berjalan kaki di mulai dari depan rumah dinas Bupati dan rencanaya akan berakhir di Lapangan Bayangkara Aekkanopan. Dikarenakan hujan yang sangat deras, maka pelaksanaan pawai obor hanya dilaksanakan sampai simpang Rumah Dinas Bupati yaitu simpang Tanjung Sari Aekkanopan.

“Walau diguyur hujan namun semangat kita tak akan pernah surut untuk melaksanakan malam Taptu pawai obor ini, semangat Kemerdekaan dan cinta Tanah Air harus melekat dalam diri kita,” ungkap Bupati H. Kharuddin Syah usai acara.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Bupati Labura H. Kharuddin Syah Sitorus SE, Wakil Bupati Labura, Drs Dwi Prantara, MM, Ketua DPRD Labura Drs Ali Tambunan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK, Perwakilan Kajari, Sekdakab Labura Drs Ahmad Fuad, Pimpinan SKPD, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramil 01 Aekkanopan, dan Danki 126 KC Damuli. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini