Ketua TP PKK Tapteng Jalin Tali Silaturahmi ke Kecamatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Ny Citra Bahktiar Ahmad Sibarani, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), kembali melakukan kunjungan ke tiga Kecamatan, Senin (10/8/2017), guna menjalin tali silaturahmi dan langsung bertatap muka dengan para ibu TP PKK Kecamatan.

Informasi yang dihimpun Awak Media, Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra yang didampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny Juli Darwin Sitompul bersama rombongan memulai kunjungannya dari Kecamatan Tukka, yang dilanjutkan ke Sarudik dan Tapian Nauli. Dalam melakukan kunjungan, TP PKK Tapteng juga membagikan bingkisan buah tangan berupa paket sembako sebanyak 355 Paket.

Dalam sambutannya saat menyapa para TP PKK di Kecamatan Padan, Ny Citra mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan guna dapat langsung bertatap muka langsung, sehingga terjalin hubungan yang semakin erat guna berjalannya dengan baik kegiatan TP PKK di setia Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapteng.

“Pertemuan ini agar kita saling kenal dan semakin dekat, dan kegiatan ini kita harap membuat kita tidak ada batas,” kata Ny Citra.

Sambungnya, apabila ada kegiatan para Ibu PKK di kecamatan tersebut dan membutuhkan bantuan agar dapat disampaikan guna didiskusikan untuk mencari solusi terbaiknya.

“Kalau ada kegiatan kelompok disini seperti menjahit, masak dan butuh bantuan, maka mari kita diskusikan, dan nanti saya juga akan diskusikan kepada pak bupati mudah-mudahan pak bupati izinkan dan bisa memberikan bantuan,” ucapnya.

Lanjut Ny Citra, bahwa keinginannya selaku Ketua TP PKK Tapteng, PKK di kecamatan-kecamatan yang ada di Tapteng dapat maju. Untuk itu, ia meminta agar para Ibu PKK tidak sungkan-sungkan untuk memberikan masukan, karena ia mengakui bahwa di usia mudanya ia masih butuh banyak masukan dari para Ibu PKK yang telah menyimpan banyak pengalaman.

“Saya mau pkk disini maju, memang saya masi muda ibu, jadi saya juga mau ada masukan, silahkan, kita disini untuk diskusi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ny Citra juga memberikan kesempatan kepada Ibu PKK untuk menyampaikan keluhan dan langsung ditanggapinya. Adapun beberapa keluhan itu, diantaranya adanya kelompok yang kewalahan untuk pemasaran hasil kerajinannya, belum mendapatkan hak paten atas produknya, dan hingga pada permasalahan modal.

“Dibawa dulu ibu, kita coba dulu ke Ibu PKK, kalo memang bisa kita andalkan, ya kita akan buat hak paten ibu dan kita bantu pemasarannya,” jelasnya.

Usai menanggapi beberapa keluhan itu, tampak Ny Citra juga langsung memberikan bingkisan untuk para Ibu PKK yang hadir, sebelum acara pertemuan itu diakhiri.

“Disini kami ada membawa sedikit sembako buat para ibu, kepada ibu jangan dilihat besarnya pemberian kami, tapi lihatlah keikhlasan kami,” ungkapnya. Berita Tapteng, Arjuna

 

- Advertisement -

Berita Terkini