Bupati Batubara
Foto: Wakil Bupati Batubara RM Hary Nugroho menyerahkan Bantuan PKH kepada Keluarga Penerima Manfaat.

MUDANEWS.COM, Batubara – Bupati Batubara yang diwakili Wakil Bupati Batubara RM Hary Nugroho menyalurkan Dana PKH sebanyak 10872 Keluarga Penerima manfaat se Kabupaten Batubara, kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Lima Puluh, Batubara pada Senin (14/8/2017).

Kegiatan yang berlangsung disejumlah daerah di Batubara ini diantaranya Lima Puluh, Sei Balai, Air Putih, Sei Suka dan Medang Deras.

“PKH ini bagian dari subsidi yang diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu. Jadi gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan primer yang diperlukan,” kata Harry Nugroho dalam pidato sambutannya.

Harry yang datang didampingi sejumlah pejabat dan protokoler mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial RI.

Khususnya bagi warga Batubara, ia menyadari masih banyak warganya yang berada di bawah garis sejahtera sehingga memerlukan subsidi sosial.

“Manfaatkan sebaik-baiknya agar memperoleh manfaat lebih,” pesan Harry.

Dia juga mengingatkan agar setiap keluarga penerima manfaat mengikuti arahan dari pendamping yang berada di masing-masing desa.

Hary berharap kondisi ekonomi warganya terus membaik sehingga tidak lagi menerima PKH.

“Harapannya tentu semakin makmur, semakin mandiri dan tidak lagi menerima jaminan sosial. Karena sudah mampu secara ekonomi, tidak perlu lagi dibantu,” ucap Harry.

Mandiri menjadi bank pemerintah yang ditunjuk untuk penyalurannya di wilayah ini.

Dari 7 kecamatan, baru empat kecamatan yang sudah disalurkan.

“Yang sudah disalurkan Kecamatan Medang Deras, Air Putih, Sei Suka, Sei Balai, dan Lima Puluh. Jelas Koordinator PKH Mukrizal Arif kepada wartawan.

“Satu tahap sebesar Rp500 ribu per KPM. Jika penerima manfaat ada 10287 KPM, artinya uang yang disalurkan mencapai Milyaran rupiah,” kata Arif. Berita Medan, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here