Kadisdik Batubara
Foto: Kadis Pendidikan Drs Darwis MSi saat menyampaikan arahannya pada kemah Dakwah.

MUDANEWS.COM, Batubara – Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Drs Darwis MSi meminta para peserta kemah Dakwah bisa terus menjaga keharmonisan antara sesama peserta.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang menjalin tali silaturahmi umat muslim. Sehingga perkemahan ini lebih bermakna,” katanya saat membuka perkemahan Dakwah, Sabtu (12/8/2017) di Lapangan Sandi Dusun III, Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh.

Darwis yang juga pembina utama Badan Koordinator Remaja Mesjid (BKRM) Batubara mengatakan, dirinya merasa terharu atas kesempatan bertemu dengan para peserta kemah Dakwah.

“Ini satu bentuk kerja nyata sebagai upaya menggembleng mental remaja menjalin tali silaturahmi, sebab kemah Dakwah ini bergabung antara Kabupaten Batubara dan Kabupaten Simalungun,” sebutnya.

Sementara itu Ketua BKRM Batubara-Simalungun Rido Rahadian Fauzan dalam laporannya, kegiatan yang digelar merupakan rutin tahunan dan untuk tahun 2017 dipilih Batubara.

“Kalau dihitung semuanya anggota BKRM ada sekira 1500 orang belum lagi digabung dari Simalungun, kalau ikut semuanya tidak muat ini lapangan,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih pada tokoh masyarakat atas keringanan langka dalam menghadiri kegiatan ini.

Pembina BKRM, Budi SJR, ini adalah kegiatan yang ke-30. Bahkan yang datang pada hari itu tidak sampai seperti tiga dari anggota sesungguhnya dan setiap tahun yang laksanakan dua agenda, Dakwah dan Porseni.

“Ini lah kami yang berupaya membuat yang terbaik untuk negeri ini. Tanpa ada maksud dan tujuan apa-apa, sebab kami apa adanya bukan ada apanya,” ungkap Budi. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here