Cegah Peredaran Narkoba, Polsek Kutalimbaru Bentuk Dusun Bebas Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kutalimbaru – Demi menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah Kutalimbaru. Kepolisian Sektor (Polsek) Kutalimbaru, membentuk Desa bebas narkoba dan Pam Swakarsa Desa Kutalimbaru.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu mengatakan, pembentukan Desa bebas narkoba dimulai dari Dusun III Lau Serini, Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang. Sosialisasi ini dilakukan dengan langsung menyambangi warga di desa tersebut, pada Jumat (11/8/2017) malam.

“Kedatangan pihak kita disambut hangat oleh Kades Kutalimbaru Surya Tarigan S.Pt, Kadus III Lau Serini Hasil Sitepu, dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda. Dan kita sangat mengapresiasi sambutan warga kepada pihak kita,” kata Martualesi kepada wartawan, Sabtu (12/8/2017).

Dijelaskannya, rombongan Polsek Kutalimbaru tiba di Dusun III Lau Serini, Desa Kutalimbaru sekira pukul 19.00 WIB. Disana, rombongan langsung bertemu dengan warga di warung ibu Sembiring yang sebelumnya sudah menunggu rombongan. Tak lama, rombongan Polsek Kutalimbaru bersama warga mengadakan pertemuan di Jambur/Los Dusun III Desa Lau Serini.

“Kita datang ke Dusun itu guna melakukan sosialisasi tentang, bahayanya penyalahgunaan dan pengedaran narkoba kepada warga sekitar. Tak sampai disitu, kita juga berencana akan membentuk Dusun III ini menjadi lingkungan yang bebas dari narkoba. Selanjutnya kita juga berniat pembentukan Pam Swakarsa Desa Kutalimbaru,” ujar Martualesi.

Selain pihak Polsek Kutalimbaru, sambung Martualesi, dalam pertemuan yang berlangsung sederhana dan hangat itu turut juga hadir, Kades Kutalimbaru Surya Tarigan, S.Pt, Kadus III Lau Serini Hasil Sitepu. Selain perangkat Desa, Tokoh Agama Islam Muktar Sinulingga, Tokoh Masyarakat Umum Sinulingga, Tokoh Pemuda Agus Sembiring, dan warga Dusun III Lau Serini berjumlah sekitar 50 orang turut hadir dalam pertemuan.

Dikesempatannya, salah satu Tokoh masyarakat Desa Kutalimbaru, Umum Sinulingga mengucapkan selamat datang kepada Kapolsek Kutalimbaru dan rombongan. Ia mengapresiasi langkah Kapolsek Kutalimbaru yang akan membuat terobosan di desanya itu.

“Terus terang, kami merasa bangga. Hal itu dikarenakan sejak Polsek Kutalimbaru berdiri, baru kali ini kami dikunjungi oleh kapolseknya,” ucap Umum Sinulingga.

Hal yang sama juga disampaikan Kades Kutalimbaru Surya Tarigan, S.Pt. Ia juga menyambut baik rencana Kapolsek Kutalimbaru tersebut. Dikatakannya, jumlah penduduknya sekitar 114 KK dan yang berdiam di Dusun Lau Serini sekitar 70 KK.

Adapun mayoritas mata pencaharian warganya adalah bertani dan 85% mayoritas beragama Islam. Surya menjamin, di antara warga Dusun III Desa Lau Serini tidak ada yang terindikasi pengguna narkoba.

“Kepada seluruh warga, saya menghimbau untuk manfaatkan pertemuan ini sebaik mungkin. Dan saya juga mengucap terima kasih kepada Kapolsek Kutalimbaru yang mau datang dan bersilaturahmi dengan kami,” ucap Surya Tarigan. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini