Sambut HUT RI ke-72, Polsek Kutalimbaru Lakukan Kegiatan Penggerak Bendera di Pesantren Al-Hidayah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kutalimbaru – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72. Kepolisian Sektor (Polsek) Kutalimbaru melakukan kegiatan pelatihan penggerak upacara kepada anak didik di Pondok Pesantren Al-Hidayah di Jalan Kutalimbaru Desa Namorih Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu mengatakan, kegiatan kali adalah membuat pelatihan penggerak upacara bendera untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 kepada anak-anak santri.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sentuhan Polsek Kutalimbaru kepada Pesantren Al – Hidayah yang di pimpinan Ustad Al Ghozali,” kata Martualesi kepada wartawan, Kamis (10/8/2017).

Sambungnya, kegiatan pelatihan penggerak upacara ini di latih oleh ‎Bhabinkamtibmas Aiptu Yudi Lapian dan Bripka Suryadi serta di asisteni Kanit Binmas Ipda Zulkarnaen.

“Selain mengajarkan penggerak upacara bendera. Kita juga melakukan pendirian tiang bendera di halaman pesantren Al-Hidayah,” ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, ‎Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Yudi Lapian setiap harinya berkantor di pesantren Al-Hidayah.

“Semoga dengan adanya sentuhan dan pelatihan ini, dapat memupuk rasa nasionalisme kita semua. Dan dapat memaknai arti kemerdekaan dengan melakukan hal yang positif untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, bangsa dan agama,” tandasnya. Berita Medan, Fadli

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

- Advertisement -

Berita Terkini