393 JCH Kloter 13/MES Berangkat ke Tanah Suci

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sebanyak 393 Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 13 Embarkasi Medan diberangkatkan ke tanah suci melalui penyerahan Pataka Merah Putih oleh Walikota Medan diwakil Kabag Pendidikan dan Agama Pemko Medan Ilyas Halim kepada TPHI Negara Pohan di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Kamis (10/8).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Penanggungjawab PPIH Embarkasi Medan Muhammad Davis Saragi, Sekretaris PPIH Muslim, Kasi Haji Kemenag Kota Medan Ahmad Qosbi serta undangan lainnya.

Wakil Penanggungjawab PPIH Embarkasi Medan dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada jemaah calhaj Kloter 13/MES, semoga diberi kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan ibadah hai serta jangan terlalu memikirkan ibadah sunnah dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya sehingga melupakan ibadah yang wajib.

Dia juga berpesan kepada petugas yang menyertai jemah agar menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melayani jemaah, dan bagi jemaah reguler pada kloter ini yang berprofesi sebagai dokter atau pernah menjadi petugas haji diminta turut juga membantu jemaah karena panggilan hati serta mengharap ridha Allah SWT.

“Kepada Bapak Kakanwil Kemenagsu beserta ibu yang turut juga berangkat pada kloter ini, kami mengucapkan selamat jalan, semoga selalu diberi kesehatan dan kembali mendapat predikat haji mabrur,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris PPIH mengatakan, jemaah calhaj kloter 13/MES berjumlah 393orang berasal dari Medan 360 orang, Deli Serdang 25 orang, TPHD/TKHD Kota Medan 1 orang, TOHD/TKHD Deli Serdang 2 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang.

“Sampai dengan keberangkatan kloter 13/MES, jemaah calhaj Embarkasi Medan yang sudah diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 5.063 orang (59,80 %) dan yang belum diberangkatkan berjumlah 3.433 orang (40,55 %),” ungkapnya. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini