Wabup Labura, Lepas Peserta Raimuna Nasional XI Tahun 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM melepas peserta Raimuna Nasional ke XI tahun 2017.

Sebanyak 26 orang peserta terdiri pembina pendamping 2 orang, peserta putra 12 orang dan putri 12 orang dari kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Utara nantinya akan mengikuti Raimuna Nasional ke XI tahun 2017 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Pelepasan dilakasanakan di halaman kantor Bupati Labura Senin malam (7/8/2017) dengan penuh haru dari orang tua peserta yang ikut dalam pelepasan tersebut.

Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM mengucapkan selamat jalan kepada peserta Reimuna Nasional yang akan di berangkatkan melalui jalur laut dari Pelabuhan Belawan Medan. Jaga nama baik Kabupaten Labura di ajang Pramuka, jadilah Duta Labura yang berdidik moral baik di daerah orang lain.

“Patuh dan taatlah terhadap aturan-aturan dan bimbingan yang disampaikan kakak kepada kalian semua. Jaga keselamatan dan kesehatan. Semoga kalian bisa jadi duta pramuka yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Labura,” ungkap Dwi Prantara.

Sementara itu, Ketua Dewan Kwartil Cabang Pramuka Labura Hendrianto SE mengatakan ada 26 orang peserta yang akan di berangkatkan dari kontingen pramuka Labura. Diantaranya 12 orang laki-laki, 12 perempuan dengan 2 orang guru pembimbing. Kontingen ini akan bergabung dengan kontingen kabupaten lainnya se Sumut. Dengan menaiki kapal laut dari pelabuhan Belawan menuju Jakarta.

“Semoga dapat menunjukkan keseriusan dalam kegiatan serta sportivitas dan menjaga nama baik Pemkab Labura di ajang raimuna nasional yang akan dilaksanakan ini. Dan jadikan raimuna nasional ini jadi pertambahan ilmu bagi adik-adik pramuka sekalian,” kata Hendri.

Beliau juga menambahkan bahwa perlengkapan peserta ini dibiayai oleh Kas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labura mulai dari Perlengkapan, ongkos, makan minum, dan uang kegiatan.

Pelepasan tersebut dihadiri pengurus Kwartir Cabang Pramuka Labura, Danramil 01 Aek Kanopan, Kapolsek Kualuh Hulu, Danki 126 KC Damuli, Kepala Bank Sumut, Ketua Koni, dan orang tua peserta. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini