PC MABMI Lima Puluh Tepung Tawari 43 Calhaj

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pengurus Cabang Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PC MABMI) Kecamatan Lima Puluh, Batubara menepung tawari 43 Calhaj asal Kecamatan Lima Puluh, Jumat (4/8/2017) di Pajak Onan Desa Simpang Dolok.

Acara renjis air sedingin dan menabur bunga rampai tersebut diawali dengan kumandangan ayat suci Alquran oleh qari terbaik H Nasrulloh SPd.

Hadir, Ketua PD MABMI Batubara diwakili wakil Ketua Tuan Mustofal Akhyar, Ketua dan pengurus PC MABMI Lima Puluh, Camat Lima Puluh Soedarto SE, sejumlah Kades, tokoh masyarakat, calon jemaah haji dan ibu perwiritan dan seluruh Calhaj Kecamatan Lima Puluh.

Ketua PC MABMI Kecamatan Lima Jum’ah Khaidirsyah, SPd mengingatkan 43 jemaah calhaj untuk menjaga kesehatan sehingga tidak ada kendala dalam perjalanan maupun saat melaksanakan ibadah di tanah suci.

Sehingga sekembalinya sehat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Hari ini kami sangat merasa gembira dan senang karena para jemaah yang akan diberangkatkan dapat hadir mengikuti acara ini. Kami titip doa agar kami bisa juga dipanggil berangkat untuk melaksanakan haji,” kata Jum’ah.

Dia juga mengharapkan pada jemaah dapat mendoakan Kabupaten Batubara tetap aman dan tentram. Apalagi tahun depan Batubara akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, semoga tidak ada gesekan yang dapat mengganggu kenyamanan di Batubara.

“Daerah kita ini sudah mulai maju dalam pembangunan, bila dibandingkan tahun 2003 lalu. Semoga kedepannya pengganti Bupati Batubara lebih memajukan lagi daerah ini lagi,” ujarnya.

Senada disampaikan Camat Lima Puluh Soedarto SE, selamat jalan Calhaj Kecamatan Lima Puluh semoga selamat sampai ke tanah suci dan kembali ke tanah air nantinya.

“Laksanakan ibadah sebaik mungkin, tinggalkan segala urusan di rumah, baik yang berangkat pejabat pemerintahan, sehingga ibadah yang dikerjakan mendapat predikat haji yang mabrur/mabruroh. Fokuslah pada ibadah karena itu menjadi bekal dalam kehidupan akhirat kelak,” tukas Camat. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini