Menkes Imbau JCH Waspadai Virus MERS-Cov

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menteri Kesehatan Nila F Moeleoek mengimbau kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia yang berangkat ke tanah suci untuk mewaspadai terhadap penyebaran Virus MERS-Cov atau virus unta

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan saat meninjau Asrama Haji Medan, Jumat (4/8).

Menkes meminta kepada jemaah haji harus selalu menjaga kesehatan dan suhu di Arab Saudi sangat panas, maka jemaah haji diminta memperbanyak minum air putih.

“Kita juga sudah melakukan kerjasama dan selalu berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Arab Saudi dalam upaya pencegahan penyebaran virus MERS-Corv tersebut,” ungkapnya.

Menkes mengatakan, penularan Virus MERS-CoV dapat menular melalui air liur unta dan susu unta yang masih dalam keadaan mentah. Oleh karena itu diharapkan para jemaah haji dapat menjaga kesehatannya.

Nila F. Moeleoek menjelaskan, jika ada jemaah haji Indonesia terserang virus tersebut, maka akan dilakukan karantina terlebih dahulu di Rumah Sakit Arab Saudi, sebelum masuk ke Indonesia.

Menkes menambahkan, Virus MERS-Cov ini adalah virus yang bisa mewabah, oleh karenanya Pemerintath Arab Saudi sangat menjaga agar jemaah haji tidak terkena virus tersebut. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini