Sidempuan Diguncang Gempa
Ilustrasi Gempa dari BMKG

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Warga Kota Padang Sidempuan seketika panik, Selasa (1/8/2017) siang. Pasalnya, sekira pukul 11.39 WIB, Kota Salak tersebut diguncang gempa berkekuatan 3,3 SR.

Informasi yang dihimpun wartawan dari Aplikasi BMKG menyebutkan, lokasi gempa tersebut berada di 1.4 LU 99.46 BT. Dimana, pusat gempa berada di darat 21 kilometer timur laut Padang Sidempuan dengan kedalaman 23 kilometer.

Selain itu, berdasarkan hasil analisis pada peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG dan laporan yang diterima dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan di Padang Sidempuan dan Aekgodang dengan intensitas gempabumi I SIG-BMKG (II MMI). Dari hasil observasi BBMKG Wilayah I Medan, gempa bumi ini berada pada zona sesar Sumatera pada segmen Angkola, karakteristik sinyal gempa bumi ini menunjukkan gempa bumi tektonik. Dari kedalaman hiposenternya, gempa bumi ini merupakan jenis gempa bumi tektonik dangkal pada lapisan kerak bumi.

Sementara itu amatan wartawan, di Jalan Jenderal Sudirman Kota Padang Sidempuan, akibat gempa tersebut, tampak warga Kota Padang Sidempuan berhamburan keluar gedung. Pasalnya, saat itu warga tengah berada di dalam gedung.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada kerusakan materil akibat gempa tersebut. Padahal saat itu, gempa tampak menggoyang perabotan warga. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here