HIMAPEDA Lakukan Silaturahmi dengan DPRD Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Batubara (HIMAPEDA) lakukan audiensi kepada DPRD Batubara pada Selasa (1/8/2017) di Kantor DPRD Batubara.

Didalam pertemuan tersebut, HIMAPEDA menyampaikan bahwa lahirnya organisasi ini adalah wujud nyata semata-mata ingin kembali menciptakan wadah yang berinovatif, dan menciptakan mahasiswa yang berkarakter, berintelektualitas sesuai Tridharma Perguruan Tinggi, mengembalikan fitrah mahasiswa serta menggali potensi-potensi para pemuda yang ada di Batubara.

M. Adam Malik selaku Ketua Umum HIMAPEDA menyatakan bahwa reformulasi gerakan aktivisme yang transformatif perlu dilakukan, sebab jika kita sebagai mahasiswa dan pemuda khususnya kabupaten Batubara harus tentu mengenal karakteristik daerah yang di pijaki.

“Umumnya, secara faktual di kabupaten Batubara ini konsep bagaimana memberdayakan masyarakat yang madaniah yang sesuai dengan karakteristik daerah sangat jauh untuk diaplikasikan. Untuk itu, HIMAPEDA Batubara hadir dan memberikan warna baru terhadap pergerakan pemuda mahasiswa menuju Batubara yang di perhitungkan dalam kancah otonomi di negara Indonesia ini,” ungkapya.

Kemudian, dalam tambahannya ia juga mengatakan bahwa sangat membutuhkan dukungan moril dari pemerintah maupun stakeholder terkait guna mencapai tujuan tersebut. Alhamdulillah, DPRD menyambut baik akan kehadiran organisasi yang baru berdiri selama hitungan bulan ini,” jelas Adam.

Kemudian Alvian Khomeini serta Nazri Manday selaku sekretaris umum dan bendahara umum menuturkan hal yang serupa bahwa pemerintah Kabupaten Batubara harus bisa bekerja sama dengan organisasi kepemudaan daerah Kabupaten Batubara agar program yang dibuat bisa tepat sasaran terhadap kebutuhan yang sedang diperlukan masyarakat Batubara. Karena HIMAPEDA sendiri merupakan broker dari pemerintah dengan masyarakat agar terwujudnya masyarakat Batubara yang sejahtera.

Khomeini juga mengutarakan bahwa “selain mengkritisi, memberikan solusi terkait apa yang dihadapi jauh lebih penting untuk keberlangsungan kabupaten Batubara kedepan,” tutur khomeini.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin mengatakan bahwa sangat apresiasi atas terbentuknya wadah HIMAPEDA karena menyambung dari penjelasan kawan-kawan HIMAPEDA ia sangat setuju dan mendukung penuh terbentuknya wadah ini.

“Saya sangat apresiasi dan besar harapan saya dengan hadirnya HIMAPEDA ini memberikan energi positif kepada mahasiswa dan pemuda di Batubara, saya tekankan juga kepada mahasiswa dan pemuda Batubara mulailah berorganisasi karena ini sebagai wadah untuk menempah kemampuan dan cakrawala berfikirnya mahasiswa dan pemuda,” jelas Arifin.

Silaturahmi ini disambut baik oleh Selamat Arifin SE MSi selaku Ketua DPRD kabupaten Batubara, dan Nafiar SPd MSi selaku ketua Fraksi Golkar kabupaten Batubara. Berita Batubara, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini