Musim Haji 2017, 4 Calhaj Batal Berangkat ke Mekkah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Empat dari 389 calon haji kelompok terbang (kloter) I Embarkasi Medan gagal berangkat ke tanah suci karena persoalan kesehatan.

Pagi tadi kloter I diberangkatkan ke tanah suci melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Jumat (27/7/2017).

“‎Ada empat orang yang tertunda keberangkatannya. Dua jemaah wanita sakit dan dua lagi menemani istrinya yang sakit itu,” kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhair.

Empat jemaah yang tertunda itu akan berangkat jika kondisi kesehatannya membaik. Itupun melihat seat yang kosong pada kloter berikutnya.

Sementara itu, calon haji yang diberangkatkan hari ini berjumlah 148 laki-laki dan 241 perempuan. Diantaranya juga terdapat sembilan petugas haji. Tiga diantaranya petugas daerah.

“Kloter I diterbangkan dengan pesawat Boeing 777-900 ER dengan nomor penerbangan GIA3101 menuju Madinah. Pesawat lepas landas tepat waktu, sekitar pukul 7.35 WIB,” kata Imam.

Saat keberangkatan, para jemaah dilepas langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin. Sebelumnya, di Asrama Haji Medan, calhaj dilepas Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, dan pejabat lainnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini