Kecam Tindakan Israel
Foto: Puluhan massa IMM Tapanuli Selatan-Padang Sidempuan saat menggelar aksi mengutuk tindakan Israel terhadap muslim di Palestina.

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Aksi kekejaman tentara zionis Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa mendapat kecaman dari berbagai negara tak terkecuali Indonesia. Terbukti, Kamis (27/7/2018) siang, puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tapanuli Selatan-Padang Sidempuan mengutuk perbuatan tersebut.

Dalam orasinya di Kantor Walikota Padang Sidempuan, kordinator aksi, Zikri Azizan Lubis mengatakan, tindakan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina telah jelas-jelas memciderai nilai-nilai perdamaian dunia. Makanya, mereka selaku anak bangsa yang mencintai keadilan dengan tegas mengecam tindakan zionis Israel tersebut.

“Karena itu, kami mendukung pemerintah Indonesia agas tegas dalam menyikapi aksi penindasan dan tindakan yang tak manusiawi terhadap muslim di Palestina,” teriaknya.

Bukan hanya itu, IMM juga mendukung pemerintah Indonesia yang menyatakan sikap pembelaan terhadap tindakan percobaan intimidasi kebebasan dalam memeluk agama dan bertempat ibadah. “Kemudian, kami juga mendukung pemerintah Indonesia agar segera memberikan bantuan dan sumbangsihnya baik moril maupun materil kepada muslim Palestina,” ucap Zikri.

Amatam wartawan, dalam aksi yang bertemakan Save Palestina dan Masjid Al-Aqsa tersebut, membawa spanduk yang mengutuk perbuatan tentara zionis Israel. Usai mengeluarkan orasinya sekita satu jam, massa pun akhirnya membubarkan diri. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here