Daftar Sekarang, Berangkat Haji 13 Tahun Mendatang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Tohar Bayoangin mengatakan, jumlah waiting list (daftar tunggu) jemaah haji Provinsi Sumatera Utara sampai 27 Juli 2017 sebanyak 104.125 orang dengan masa tunggu 13 tahun.

Hal itu dikatakan Kakanwil Kemenagsu saat menyampaikan laporan kepada Komisi VIII DPR RI saat berkunjung ke Asrama Haji Medan untuk meninjau proses penerimaan jemaah haji di Embarkasi Medan, Kamis (27/7).

Kakanwil Kemenagsu mengatakan, paspor Calon Jemaah Haji (CJH) Sumatera Utara yang telah selesai di visa sampai saat ini sebanyak tujuh kloter pada gelombang satu dan sisanya sudah dikirim ke Jakarta untuk di proses pemvisaannya di Kedutaan Arab Saudi.

“Direncanakan CJH Sumatera Utara yang akan diberangkatkan dari Embarkasi Medan sebanyak 8.461 orang dengan perincian jemaah haji 8.356 orang, TPHI 21 orang, TPIHI 21 orang dan TKHI 63 orang,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, jumlah jemaah Embarkasi Medan sebanyak 21 kloter penuh dan kloter 22 sebanyak 195 jemaah yang direncanakan akan bergabung dengan jemaah Provinsi Aceh.

“Pesawat yang digunakan pada musim haji ini adalah Garuda Boeing 777 seri 300 dari Perancis dengan kapasitas tempat duduk 393 seat,” ungkapnya.

Tohar mengharapkan kepada seluruh calon jemaah haji Sumatera Utara agar mematuhi ketentuan barang bawaan jemaah dengan 1 tas tentengan, 1 tas gantung untuk paspor dan 1 koper dengan berat maksimal 35 kg.

Dia menambahkan, hari ini jemaah haji yang tergabung dalam kloter 01 Embarkasi Medan telak memasuki Asrama Haji Medan dan direncanakan besok tanggal 28 Juli 2017 akan berangkat ke tanah suci dimulai dari acara pelepasan di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan pukul 03.30 WIB dan direncanakan take off dari Bandara Kualanamu Deli Serdang pukul 07.45 WIB.

“Kloter 01/MES direncanakan dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi beserta pimpinan SKPD Sumatera Utara,” ungkapnya. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini