Raih Award TPID Inovatif, Medan Jadi Kota Inovatif 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si menerima penghargaan sebagai Kota Inovatif Tahun 2017. Penghargaan ini diberikan karena ibukota provinsi Sumatera Utara ini dinilai mampu mengendalikan inflasi dengan sejumlah kegiatan yang dilakukan di tahun 2016.

Penghargaan membanggakan ini diberikan langsung Menteri Dalam negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumulo dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi ke-VIII Tahun 2017 di Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (27/7).

Rakornas yang mengusung tema, “Mempercepat Pembenahan Efisiensi Tata Niaga Pangan Melalui Penguatan Infrastruktur dan Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Kesejahteraan Rakyat” ini, dihadiri dan dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Selain Menteri Kabinet Kerja, Rakornas juga dihadiri Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo, Gubernur serta kepala daerah se-Indonesia.

Dalam Presiden mengatakan, kunci mengelola ekonomi di tingkat pusat maupun daerah adalah pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Hal itu dapat dilakukan dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta berupaya menekan inflasi serendah-rendahnya.

“Pertumbuhan ekonomi juga tergantung dengan tingkat konsumsi. Untuk itu daya beli masyarakat harus terus diperbaiki. Oleh karenanya daya beli masyarakat haru terus diikuti sehingga tetap berada pada posisi yang kita inginkan,” kata Presiden.

Selain Rakornas, acara juga dirangkaikan dengan penyerahan award TPID Terbaik, TPID Berprestasi dan TPID Inovatif kepada kepala daerah yang dinilai berhasil dalam mengendalikan laju inflasi, termasuk Wali Kota Medan yang kembali mendapatkan award TPID Inovatif.

“Alhamdulillah, Kota Medan kembali mendapatkan award TPID Inovatif. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras kita semua, terutama TPID Kota Medan. Award ini tentunya akan semakin memotivasi kita untuk terus mengendalikan tingkat inflasi sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga dan terkendali,” kata walikota usai menerima award.

Dengan diterimanya TPID Inovatif ini, mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota Medan ini mengajak seluruh jajaran Pemko Medan untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan program-program yang lebih pro rakyat, terutama dalam pengendalian inflasi di Kota Medan.

“Mari kita terus bekerja untuk memberikan yang terbaik kepada amsyarakat,” harapnya. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini