Keluarga Pengantar Jemaah Dilarang Masuk Asrama Haji

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Asrama Haji Medan Sutrisno mengimbau kepada keluarga jemaah yang yang mengantar jemaah haji ke Asrama Haji Medan tidak turun di area Asrama Haji karena masih ada pekerjaan pembangunan gedung Jabal Nur, hal ini akan mengganggu proses penerimaan jemaah dan proses pekerjaan pembangunan.

Hal itu disampaikannya saat mengadakan temu pers dengan wartawan dalam rangka persiapan UPT Asrama Haji Medan dalam menyambut jemaah haji di Gedung Raudhah Asrama Haji Medan, Selasa (25/7).

Kepala UPT Asrama Haji Medan mengatakan, jemaah haji kloter pertama masuk Asrama Haji pada Kamis 27 Juli 2017 berasal dari Kota Medan. Kepada pengantar jemaah diminta setelah mengantar jemaah haji langsung meningalkan Asrama Haji dan tidak berada di area Asrama Haji Medan agar tidak mengganggu proses penerimaan jemaah.

Sutrisno menjelaskan, untuk pelayanan kesehatan UPT Asrama Haji Medan melakukan kerjasama dengan KKP Kelas I Belawan dalam pengadaan alat-alat kesehatan klinik Asrama Haji Medan di Gedung Pelayanan Haji Anif dan juga bekerjasama dengan PT Bank Sumut yaitu hibah mobil Ambulans yang digunakan untuk membantu operasional embarkasi dan debarkasi pelayanan klinik Asrama Haji.

“Untuk pelayanan akomodasi UPT Asrama Haji Medan menyediakan kamar di Gedung Madinah Al Munawwarah dan menyiapkan pegawai di setiap kamarnya yang akan membimbing jemaah haji untuk menggunakan fasilitas di kamar hotel,” ungkapnya.

Kepala UPT Asrama Haji Medan menambahkan, untuk pelayanan kenyamanan dan kebersihan, UPT Asrama Haji Medan melakukan pembenahan dan penataan lingkungan dengan membangun dan memperluas lapangan parkir yang bisa menampung 150 kenderaan roda 4 dan 100 kenderaan roda 2 dan menata taman di lingkungan Asrama Haji Medan.

Dia menyampaikan, UPT Asrama Haji Medan juga bekerjasama PT Pergadaian Medan yaitu pengadaan hibah kendaraan perawatan taman yaitu kendaraan yang digunakan membantu perawatan taman di Asrama Haji Medan dan Dinas Pertamanan yaitu pengiriman armada mobl sampah yang setiap hari mengirimkan mobil sampah pagi dan sore hari untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan Asrama Haji Medan. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini