Pemko Medan Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Sei Kera II

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si meninjau lokasi kebakaran di Jalan M Yakub, Lingkungan 8 dan 9 Kelurahan Sei Kera II, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (25/7).

Kedatangan walikota bersama rombongan ini selain meninjau lokasi kebakaran juga memberikan bantuan kepada 63 Kepala Keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Kamis(20/7) Malam.

Sebanyak 38 rumah semi permanen dan 181 jiwa kehilangan tempat tinggal. oleh sebab itu guna mengurangi rasa kesedihan para warga korban kebakaran, Orang nomor satu di Kota Medan langsung turun meninjau bersama Anggota DPRD Medan Anton Panggabean didampingi Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring, Kadis Sosial Endar Sutan Lubis, Kadis P2K Marihot Tampubolon dan Camat Medan Perjuangan Pahri Matondang.

Walikota Medan bersama rombongan setibanya di lokasi kebakaran langsung meninjau Tenda Darurat dan Dapur Umum, kemudian berbincang dengan para korban kebakaran, meminta agar para korban tetap sabar dan tabah.

Dalam kesempatan tersebut, Eldin juga memberikan bantuan barupa dandang tempat memasak, Tikar, Kasur Lipat, beras, gula, teh celup, minyak goreng, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi dan Bahan Material berupa Batu bata dan Semen.

“Saya minta kepada para korban agar tetap tabah dan sabar menghadapi musibah ini, semua orang tidak menginginkan musibah ini terjadi, namun Allah punya ketentuan lain, semoga bantuan ini dapat meringankan para korban, manfaatkanlah bantuan ini “Kata Eldin.

Menurut Eldin, Bantuan yang diberikan Pemko Medan berupa Bahan Material diharapkan dapat membantu warga membangun rumah mereka. selain itu Eldin juga mengimbau agar Stakeholder yang ingin memberikan bantuanya dapat diserahkan kepada korban kebakaran agar meringankan sedikit beban mereka yang telah kehilangan tempat tinggal ini.

Selanjutnya walikota bersama rombongan bergerak meninjau lokasi kebakaran yang terletak dibelakang posko darurat. Dengan berjalan kaki, saat tiba dilokasi, Eldin tampak sedih ikut merasakan apa yang dirasakan para korban yang melihat rumah mereka telah rata dengan tanah.

Kemudian walikota menginstruksikan Camat Medan Perjuangan agar mendata seluruh korban kebakaran, sehingga bantuan yang diberikan Pemko Medan maupun stakeholder lainnya dapat tepat sasaran.

“Pemko Medan siap membantu dan melayani para korban kebakaran. Tetap sabar dan bangkitlah dari musibah yang bukan kita kehendaki ini,” ujar Eldin.

Camat Medan Perjuangan, Drs H Fahri Matondang M.AP menjelaskan, pihaknya telah mendata seluruh Korban Kebakaran yang terjadi Kamis (20/7) malam pukul 22.00 Wib tersebut. Tentunya data yang ada ini akan dijadikan sumber untuk bantuan yang datang, tidak hanya dari Pemko Medan juga dari pihak lainnya.

“Kebakaran yang terjadi Kamis (20/7) malam hingga Jumat (21/7) dini hari, walaupun tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi menghanguskan 38 rumah rata dengan tanah dan membuat 63 kepala keluarga serta 181 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Musibah kebakaran ini menjadi perhatian Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si, begitu menerima informasi beliau langsung turun kelokasi kejadian didampingi Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana Daerah Kota Medan Dra. Hanna Lorena Simanjuntak, Koordinator YSKI drg Anita dan Kepala Dinas Kesehatan drg Usma Polita M.kes.

Walikota Medan bersama rombongan menyempatkan diri untuk meninjau lokasi kebakaran dan berbincang dengan para korban kebakaran, meminta agar para korban tetap sabar dan tabah, sekaligus memberikan bantuan barupa dandang tempat memasak, Tikar, Kasur Lipat, beras, gula, teh celup dan minyak goreng.

“Saya minta kepada para korban agar tetap tabah dan sabar menghadapi musibah ini, semua orang tidak menginginkan musibah ini terjadi, namun Allah punya ketentuan lain, semoga bantuan ini dapat meringankan para korban, manfaatkanlah bantuan ini,” ujar Eldin. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini