Musim Kemarau, Penyaluran Air ke Pelanggan Macet

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Masyarakat Tapanuli Tengah pelanggan PDAM Tirtanadi, keluhkan macetnya penyaluran air dalam beberapa hari terakhir, Senin (24/7/2017), yang mengakibatkan warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Dalam beberapa hari terakhir air tidak hidup memang, akibatnya kita sebagai pelanggan kesulitan dalam mendapatkan air bersih,” kata Sajida.

Sambungnya, air dari PDAM Tirtanadi tidak pernah hidup pada saat pagi sampai sore, bahkan beberapa hari terakhir air juga tidak hidup sama sekali.

“Mana pernah air hidup saat pagi sampai sore hari, air hanya hidup pada saat tengah malam saja, paling cepat mulai Pukul 23.00 WIB sampai Pukul 6.00 WIB, bahkan air tidak hidup sama sekali dalam beberapa hari terakhir ini,” ucapnya.

Lanjut Sajida, menghimbau pihak PDAM Tirtanadi melakukan pengecekan pipa saluran air kepada pelanggan secara rutin, agar penyaluran air tidak macet.

“Kita kan menduga-duga ini, mana tahu ada pipa PDAM yang tersumbat. Jadi, kita himbau lah pihak PDAM agar secara rutin melakukan pengecekan terhadap pipa penyaluran air ke masyarakat. Tapi saya rasa PDAM lebih mengetahui apa yang harus diperbuat mereka, atas macetnya air ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PDAM Tirtanadi, Jamal Usman Ritonga, menerangkan bahwa macetnya penyaluran air bersih kepada konsumen dikarenakan musim kemarau.

“Inikan musim kemarau, jadi debit air yang adapun berkurang, sehingga penyaluran air kepada pelanggan PDAM Tirtanadi khususnya, menjadi agak macet,” terang Jamal. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini