Korban Kebakaran di Jalan M Yakub, Harapkan Bantuan Material Bangunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dua hari pascakejadian kebakaran hebat yang menghanguskan 38 rumah di Jalan M.Yakub, Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (20/7/2017) malam, sampai saat ini bantuan terus berdatangan ke Posko BPBD Kota Medan yang ada di lokasi kebakaran.

Manager Pusdalops BPBD Kota Medan M.Yunus S.STP ketika diwawancarai di lokasi mengatakan, kondisi sekarang masih dalam keadaan kondusif dan terkendali. Dan untuk bantuan masih terus berdatangan ke Posko BPBD Kota Medan yang ada di lokasi kebakaran.

“Untuk bantuan berbentuk makanan, pakaian, peralatan kebersihan, dan berupa uang tunai sampai saat ini masih terus berdatangan. Selain itu, tim medis dari PMI Kota Medan, juga masih disiagakan di lokasi guna mengantisipasi kesehatan para korban kebakaran,” kata M Yunus kepada wartawan, Sabtu (22/7/2017) sore.

Sementara korban kebakaran yang diwawancarai wartawan mengatakan, bahwa mereka sangat mengharapkan bantuan berupa bahan-bahan material bangunan. Mereka menilai itu sangat penting, agar mereka bisa secepatnya membangun kembali tempat tinggal mereka.

“Memang bantuan terus berdatangan. Tapi harapan kami, selain bantuan kebutuhan pokok dan yang lainnya. Kami juga mengharapkan bantuan berupa bahan-bahan material bangunan. Sehingga kami bisa membangun kembali rumah kami yang terbakar, kan tidak mungkin kami tinggal di tempat ini selamanya dek,” ujar Yuni dan Risna saat ditemui di posko penampungan sementara.

Pantauan MUDANEWS.COM, di lokasi kebakaran, tampak pihak pejabat, pihak yayasan, dan masyarakat umum masih terus berdatangan guna memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa bahan sembako, pakaian, matras, dan uang tunai, dimana bantuan diserahkan ke Posko BPBD Kota Medan yang nantinya akan disalurkan secara merata kepada para korban kebakaran. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini