HUT Labura ke-9 Diwarnai Aksi Demonstrasi Sapma PP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Labura ke-9 yang diperingati pada Jumat (21/7/2017) diwarnai dengan aksi demonstrasi ratusan Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) dan seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Labura.

Aksi demontrasi berlangsung di depan kantor DPRD Labura saat diadakan sidang paripurna. Aksi ini meminta kejelasan dan pertanggung jawaban atas pembangunan yang ada di kabupaten Labura.

Beberapa isu aksi tersebut antara lain pembangunan Jalan lingkar (ringroad), bangunan RSUD Labura yang hingga saat ini belum terselesaikan, mempertanyakan izin Amdal RSUD, mempertanyakan pembangunan RPH (Rumah Potong Hewan) yang terletak di Desa Tanjung Pasir yang hingga saat ini tidak difungsikan sehingga menjadi sarang kemaksiatan, mendesak percepatan pembangunan infrastruktur jalan umum yang lebih prioritas, dan mendesak DPRD Labura untuk menggunakan hak interpelasinya terhadap Bupati Labura terkait pembangunan kantor DPRD dan RSUD yang hingga saat ini menjadi rumah misteri.

“Kami dari Sapma Pemuda Pancasila dan seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila sebagai pergerakan dari rakyat untuk rakyat meminta kepada Bapak Bupati dan Ketua DPRD Labura menuntaskan lambannya pembangunan RSUD, kantor DPRD, ringroad, dan bangunan-bangunan yang belum difungsikan,” kata Dian Hasibuan, koordinator aksi yang juga Sekretaris Sapma PP, dalam orasinya di hadapan sekitar 300 demonstran.

Ketua DPRD Labura, Drs Ali Tambunan usai acara sidang paripurna menemui para demonstran mengatakan bahwa DPRD siap menyahuti aspirasi Sapma PP. Dia mengatakan aksi unjuk rasa dapat menjadi referensi untuk disampaikan pada Forkopimda.

“Dengan adanya aksi ini, kita harapkan akan adanya percepatan pembangunan. Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan mengadakan rapat dengar pendapat. Seminggu lagi akan kami upayakan untuk berkoordinasi,” kata Ali.

Menanggapi yang disampaikan Ketua DPRD, M Yunus Lubis Ketua Sapma PP mengatakan akan menggelar aksi dengan massa yang lebih besar jika dalam seminggu tuntutan Sapma PP mengambang dan tidak ada realisasinya. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini