Bencana Sinabung, BPBD Bangun Tenda Sekolah yang Rusak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo membangun kembali tenda rusak yang digunakan pelajar SD Negeri Gung Pinto untuk keperluan belajar.

Tenda itu sebelumnya mengalami kerusakan parah. Sampai-sampai, para pelajar harus belajar di luar ruangan. Hal ini langsung direspon oleh BPBD Karo.

“Sebagai jangka pendek Kita (BPBD Karo) sedang bangun tenda tempat sekolah sementara yang rusak akibat gempa bumi beberapa waktu yang lalu sebagai pengganti tenda yang rusak sebelumnya di Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran,”‎ ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Karo, Natanael Perangin-angin, saat dikonfirmasi, Selasa (18/7/2017).

Natanael mengungkapkan, dalam waktu dekat ada bantuan dari Malaysia untuk membangun kembali sekolah yang rusak. Untuk diketahui, SD Negeri Desa Gung Pinto rusak parah karena dampak erupsi Gunung Sinabung.

“Jangka menengah kita kerjasama dengan pihak Mercy Malaysia yang akan bangun sekolah dari bangunan sederhana, hal ini menunggu bangunan sekolah yang rusak dibangun kembali oleh dinas terkait‎,” katanya.

Saat ini, proses perbaikan dan pembangunan tenda sekolah tersebut, masih terus berlangsung hingga sore ini. Untuk diketahui, ‎Disekolah tersebut, terdapat 81 orang siswa SD yang bersekolah di sekolah tersebut yang terdiri dari 47 orang siswa laki-laki dan 34 orang siswa perempuan. Berita Karo, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini