23 Pejabat Eselon dan Camat Dilantik. Walikota Minta Pejabat Baru Harus Peduli Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melantik 23 pejabat struktural, khususnya eselon II dan III, serta camat di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Senin (17/7).

Selain merupakan bagian dari manajemen pemerintahan, pelantikan ini juga dilakukan dalam upaya untuk menciptakan sistem kelembagaan yang kuat, guna menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan secara efektif.

Di samping itu, tegas Walikota, pelantikan 23 pejabat ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan perkuatan struktur organisasi secara berkesinambungan. Serta sebagai langkah penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus penataan aparatur setelah melakukan evaluasi.

Untuk eselon II, pejabat baru yang dilantik berjumlah enam orang hasil seleksi terbuka yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dikatakan walikota, seleksi terbuka ini kali pertama dilakukan di lingkup Pemko Medan. Oleh karenanya keenam pejabat eselon II yang baru dilantik ini dapat bekerja sesuai dengan kemampuan dan ketrampilan serta latar belakang pendidikan yang dimiliki.

“Melalui seleksi terbuka yang kita lakukan, mereka nantinya dapat melahirkan inovasi yang dapat menunjang pembangunan sekaligus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata walikota.

Adapun keenam pejabat eselon II yang baru dilantik itu yakni Zain Noval SSTP MAP menjadi Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Medan. Sebelumnya, Zain Noval menduduki jabatan Kabag Tata Pemerintahan Setdakot Medan. Kemudian Drs Agus Suriyono yang sebelumnya menjabat Kabag Perlengkapan dan Pelayanan Setdakot Medan dilantik menjadi Kadis Pariwisata Kota Medan.

Selanjutnya dr Edwin Effendi MSc menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan, sebelumnya menjabat sebagai Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan. Menyusul Suherman SH MSi dilantik menjadi Kadis Kebudayaan Kota Medan, sebelumnya menjabat Kabag Perekonomian Setdakot Medan.

Kemudian Ir Ikhsar Risyad Marbun MSi dilantik menjadi Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Medan dan Ir Purnama Dewi MM menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan.

Kepada keenam pejabat eselon II yang baru dilantik ini, Wali Kota menegaskan, seleksi terbuka memang baru pertama kali dilakukan di lingkungan Pemko Medan. Namun tidak tertutup kemungkinan dilakukannya seleksi terbuka susulan apabila mereka tidak dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan dengan baik.

“Saya akan evaluasi kinerja yang saudara lakukan dalam 3 bulan,” tegasnya.

Sedangkan untuk jabatan camat, ada delapan yang dilantik walikota, di antaranya Khoiruddin Rangkuti yang sebelumnya menjabat Camat Medan Johor dilantik menjadi Camat Medan Amplas. Selanjutnya, Ali Hanafiah dilantik menjadi Camat Medan Johor mengisi jabatan yang ditinggalkan Khoiruddin. Serta M Agha Novrian yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris sekaligus pelaksana tugas didefenitifkan menjadi Camat Medan Polonia.

“Saya minta camat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik. Ingat tugas saudara sebagai pelayan masyarakat. Untuk itu layani masyarakat dengan sebaik-baiknya mulai dari lahir sampai meninggal. Di samping itu junjung tinggi seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan,” tegasnya mengingatkan.

Untuk eselon III, Walikota melantik sembilan pejabat baru untuk menduduki jabatan kepala bagian (kabag) dan sekretaris, di antaranya Syahrul Effendi Rambe yang sebelumnya menjabat Camat Medan Petisah dilantik menjadi Kabag Tapem mengisi jabatan yang ditinggalkan Zain Noval. Sedangkan Camat Medan Amplas, Zulfahri Ahmadi menjadi Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

“Saya ingatkan, kita mengemban tugas-tugas kepentingan umum yang sangat besar, telah terprogram dan diselaraskan dengan berbagai agenda serta arah kebijakan pembangunan kota. Jadi kita selalu dituntut untuk terus belajar, berpikir, bersikap dan berperilaku selaras dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Terakhir, walikota mengajak seluruh pejabat yang baru dilantik untuk menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah diraih selama ini dengan terus meningkat motivasi dan prestasi kerja, sehingga dapat mewujudkan Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. (ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini