Sidempuan Diguncang Gempa
Ilustasi Data Gempa dari BMKG

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Gempa bumi kembali guncang kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Jumat (14/7/2017) sore. Kali ini, gempa berkekuatan 4,6 SR tersebut kembali membuat warga Kota Padang Sidempuan panik. Alhasil, warga pun berhamburan keluar rumah.

Berdasarkan data yang dihimpun dari BMKG, gempa bumi tersebut terjadi pukul 17.13 WIB. Berada di kordinat 1.41 LU 99.26 BT dikedalaman 10 KM yang tepatnya di darat 4 KM Barat Laut Kota Padang Sidempuan.

Selain mengguncang Kota Padang Sidempuan, dari data BMKG tersebut juga menyebutkan gempa tersebut juga mengguncang Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kepada wartawan, Ismayanti (21) warga Kota Padang Sidempuan mengatakan, dalam kurun waktu kurang dari 10 jam Kota Padang Sidempuan telah diguncang gempa sebanyak 4 kali. Hal tersebut pertama kali terjadi sekira pukul 08.25 WIB.

“Ini sudah kali ke 4 gempanya. Yang pertama kali terjadi jam tengah 9 pagi tadi,” ucapnya.

Usai gempa pertama tersebut, hanya beberapa menit kemudian gempa susulan ke 2 dan ke 3 pun terjadi. Alhasil, warga pun kembali berhamburan keluar rumah.

“Beberapa menit setelah gempa pertama, gempa susulan ke 2 dan 3 terjadi. Barulah sore ini yang ke 4,” pungkasnya. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here