Calon Jamaah Haji Diminta Menjaga Paspor Jangan Sampai Hilang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aek Kanopan – Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara bersama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menyelenggarakan manasik haji Akbar 1438 H/2017 M tingkat kabupaten Labuhanabatu Utara di Aula Pajar Dolpa Kota Batu, Sabtu (8/7).

Acara Manasik Haji Akbar 1438 H/2017 M hari kedua dimulai dengan Pembagian kloter yang terdiri dari delapan kloter dari delapan Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang terdiri dari 307 orang, 120 laki-laki dan 187 perempuan.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Muhammad Yunus Silaen, Ketua IPHI H. Tohari, Ketua MUI H Aminurrasid Aruan, sebagai narasumber yang memberikan materi pada Acara manasik haji akbar 1438 H/2017 M

Ketua IPHI H Tohari memberikan materi Mengenai Akhlak, Adab dan Perilaku serta jaga nama baik Bangsa Terutama Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Mengingatkan kepada Calon Jamaah Haji agar dalam membeli atau belanja harus di dampingi kawan dua atau tiga dan berhati hati.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Muhammad Yunus Silaen sebagai narasumber menjelaskan, mengenai pentingnya menjaga passpor jangan sampai hilang dan menjelaskan mengenai perlengkapan dalam melaksanakan Ibadah Haji seperti Koper, Tas Tinting, Tas Passpor serta tata cara Memakai Kain Ihram saat Haji.

Ketua MUI Aminurrasid Aruan memberikan materi Mengenai Pelestarian Haj Mabrur ada tiga yang pertama dijuluki sebagai orang yang bersyukur serta sebagai karom harus pandai mendengar dan kedua Penglihatan dan yang ketiga harus menjaga hati, tujuan haji adalah memenuhi panggilan Allah SWT dan Melengkapi Islam agar rukun Islam yang kelima terpenuhi dan memperbaiki kualitas sholat wajib, sholat sunnah, sholat tahajud dan yang sudah haji disarankan bergabung dengan IPHI agar menjaga hati sesui dengan motto IPHI adalah haji sepanjang hayat.

Diakhir acara perkenalan oleh karom dan karu yaitu Kepala Sub Bagaian Tata Usaha Ibrahim Sihombing Sebagai TPHI dan Kepala MAN Aek Natas Pangadilan Ritonga Sebagai TPIHI, Sebagai TPHD Ustad Syahrial Nasution dan Taufik Hidayat. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini