Direktur PT Mansalar, Ini Dia Terobosan Baru yang Dibuat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Untuk mengembangkan kembali Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Mansalar, Ahmad Kennedy, sebagai Direktur PT Mansalar yang baru melakukan berbagai terobosan baru.

Informasi yang dihimpun Awak Media, kepemimpinan Direktur yang lama PT Mansalar seakan tidak dapat melakukan pengembangan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Keadaan mansalar itu sewaktu saya terima bisa dibilang dalam keadaan kritis yang dana saat itu ada Rp 1,6 juta dan dalam keadaan kita berhutang gaji karyawan, THR dan sewa kantor ini. Meski demikian kita akan lakukan pembenahan secara perlahan-perlahan,” kata Direktur PT Mansalar, Ahmad Kennedy saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (6/7/2017).

Sambungnya, demi kemajuan PT Mansalar kedepan, dirinya membuat berbagai terobosan baru yakni meniadakan gaji Direktur selama satu tahun penuh, yang bertujuan untuk mengoptimalkan keuangan PT Mansalar kedepan.

“Untuk menunjukkan kinerja kita kedepan bersungguh-sungguh dengan keterbatasan dana, saya mengambil kebijakan sendiri untuk meniadakan gaji untuk Direktur PT Mansalar selama setahun ini. Karena kita kedepan punya target besar di Mansalar ini yang berbanding lurus dengan potensi wisata yang ada di kabupaten Tapteng,” ucapnya.

Disinggung mengenai perekonomian dalam keluarganya, dirinya mengungkapkan masih mempunyai rezeki yang bisa menutupi keseharian keluarganya.

“Kita masih punya ‘gubuk-gubuk’ dan Allah juga masih ngasih kita rezeki dari usaha-usaha kecil, cukup makan bisalah,” tuturnya.

Meski demikian, Ahmad bersungguh-sungguh melakukan pembenahan terhadap potensi wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya mengembalikan pengunjung objek wisata Pantai Bosur yang menjadi ikon wisata Tapteng yang ramai dengan pengunjung.

“Target utama kita dalam tiga bulan ini menormalkan keuangan mansalar, yang artinya dapat menutupi gaji karyawan, kantor dan seluruh operasional. Untuk target setengah tahun, saya berencana untuk menargetkan mengembalikan pengunjung pantai bosur yang jadi ikon kita sebesar 80 persen pengunjung dari satu tahun setelah dibangunnya Pantai Bosur,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk gaji sekelas Direktur PT Mansalar bisa dibilang menggiurkan yakni sebesar Rp 6,5 juta dalam satu bulan. Namun bagi Ahmad gaji sebesar itu bagi dirinya tidak menjadi prioritas utama, prioritasnya mengembalikan kejayaan PT Mansalar. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini