Hari Pertama Kerja 178 Orang ASN Tapteng Tidak Ngantor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Kabupaten Tapteng Darwin Sitompul melakukan Inspeksi mendadak ke Dinas Instansi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), Senin (3/7/2017).

Informasi yang didapatkan MUDANEWS.COM, sebelum melakukan Sidak ke Dinas Instansi Pemkab Tapteng, Wakil Bupati Darwin Sitompul juga memimpin Apel Gabungan yang dilaksanakan di Kantor Bupati. Dalam Apel Gabungan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, ada sebanyak 178 orang Aparatur Sipil Negara ASN tidak masuk kerja.

Dalam Apel Gabungan dilaporkan bagian BKD, jumlah pegawai di lingkungan Pemkab Tapteng sebanyak 1.190 orang dan yang wajib mengikuti apel sebanyak 1.131 orang. Dari 1.131 orang yang wajib mengikuti apel, sebanyak 178 orang tidak ikut apel dengan catatan izin sebanyak 38 orang, sakit 18 orang dan alpa 25 orang.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dalam arahannya meminta bagian BKD agar melakukan pengecekan terhadap ASN yang tidak ikut apel gabungan.

“Saya tunggu laporannya nanti, apa penyebab mereka tidak hadir. Demikian juga yang izin, kenapa sampai sebanyak itu jumlah yang izin. Karena Pemerintah sudah memberikan libur panjang sampai 10 hari. Kenapa sekarang masih ada juga yang izin dengan jumlah yang banyak. Sedangkan yang alpa nanti akan saya laporkan kepada bapak Bupati, agar diberikan sanksi dan tindakan tegas,” kata Darwin.

Sambungnya, meminta agar para ASN bisa bekerja lebih baik, karena sudah banyak berkas dan laporan yang belum dikerjakan pasca libur panjang.

“Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, dan jangan membahas lebaran lagi disaat kerja. Kecuali sudah lepas jam kerja, saudara bisa saling berkunjung, tetapi saat jam kerja itu tidak bisa. Dan setibanya hari ini pak Bupati di Tapteng, kami akan sidak ke tempat kerja saudara,” tegasnya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini