Rastra Batubara, 2730 Kg Rastra Desa Sidomulyo Diterima

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras, Batubara menerima 2730 Kilogram rastra untuk 182 Kepala Keluarga.

“Berasnya sudah kita diterima sebanyak 16.380 Kg untuk bulan Januari hingga Juni dan disalurkan pada masyarakat seharga Rp 1600, ”kata Wagirin (57) warga Dusun Pematang Dalam Desa Sidomulyo, saat ditanyai wartawan , Rabu (21/6/2017).

Wagirin yang saat itu sedang mengambil jatah Rastranya di kantor desa tersebut juga mengatakan, Ia mendapat jata sebanyak 48 Kg dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintahan,” Sebelum beras ini datang kami semua warga mengadakan rapat dikantor desa untuk mengambil kesepakatan bahwa Rastra kami ambil selama 6 bulan dari Januari-Juni 2017, sehingga warga rata-rata bisa mendapat 48k / kepala keluarga dengan harga Rp 1600,” katanya yang diamini warga lain.

Kades Sidomulyo Tijo, mengakui tidak bisa menjual Rastra luar dari harga yang telah ditentukan,” Kita gak berani menjual diluar dari harga yang telah ditetapkan dan tidak mau ambil resiko.

Bahkan sesuai rapat yang dihadiri Kapolres, Kejari, Kabag hukum Pemkab Batubara saat sosialisasi beberapa waktu lalu, jika kami mejual melebihi harga yang telah ditetapkan maka resikonya penjara”kenang Kades.

Jadi dengan demikian penyalurannya harus mengacu kepada Perda dan juga Permen “Untuk apa gegara sedikit nantinya mendapat masalah besar, makanya penyalurannya terus saya pantau,” ucap Tijo. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini