Pemkab Labuhanbatu, Kerjasama dengan Amik Labuhanbatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melakukan Nota Kesepahaman bersama (MoU) dengan Amik Labuhanbatu.

Program kerjasama tersebut adalah guna mempersiapkan perpustakaan digital (Digital Library) di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu. Pihak Amik Labuhanbatu akan mempersiapkan Perangkat Lunak (Software) dan sistem operasi yang akan digunakan untuk mengakses perpustakaan Digital.

Hal ini disampaikan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Labuhanbatu melalui Ir H Leo Sunarta MMA, bahwa Pemkab Labuhanbatu telah melakukan MoU dengan Amik Guna melengkapi sarana pra sarana perpustakaan di Pemkab Labuhanbatu.

“Nantinya Pihak Amik Labuhanbatu mempersiapkan Sistem Operasinya, kan kebetulan Amik Labuhanbatu concern di bidangnya, jika ada sumber daya lokal kenapa tidak,” ujarnya.

Leo Sunarta menambahkan nantinya ketika program selesai maka Dinasnya akan melakukan input data ke sistem guna memenuhi ketersediaan Buku yang dapat di akses.

“Ada sekitar 6900 judul buku yang akan di upload, termasuk data-data penting lainnya yang dapat diketahui oleh masyarakat,” tambahnya.

Rencananya program tersebut akan mulai dirilis ke masyarakat Agustus 2017 mendatang dan masyarakat dapat mengakses semua buku yang ada melalui internet dimanapun berada.

Selain itu, menurutnya Amik Labuhanbatu sebagai pembuat perangkat lunak sebagai upaya perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Berita Labuhanbatu, Ahmad Maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini