Rapat Koordinasi, Bupati Tapteng : Pondok Kitik-kitik di Tapteng Harus Dibersihkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), gelar rapat koordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (29/5/2017) diruangan Garuda Kantor Bupati.

Informasi yang dihimpun MUDANEWS.COM, rapat koordinasi yang dilaksanakan Pemkab Tapteng dengan jajaran Forkopimda, dalam rangka mewujudkan sapta pesona dan mendukung pariwisata di Kabupaten Tapteng.

Bupati Kabupaten Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, berharap kepada Satpol PP, TNI dan Polri agar bekerjasama menertibkan serta membongkar pondok kitik-kitik yang ada di Kabupaten Tapteng.

“Pondok kitik-kitik yang semakin hari semakin menjamur di Kabupaten Tapteng, sangat mengganggu pemandangan serta memberi kesan tidak baik terhadap masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Tapteng. Hal itu bisa kita lihat seperti di pantai kalangan dan lokasi lainnya,” kata Bakhtiar.

Sambungnya, cafe-cafe yang menyediakan wanita penghibur, alkohol juga harus ditertibkan, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada Bulan Suci Ramadan 1438 H.

“Kita mengetahui bahwa cafe yang menyediakan wanita penghibur dan minuman beralkohol, dapa berdampak merusak kehidupan keluarga dan generasi bangsa, maka sejak dini harus diantisipasi,” jelasnya.

Lanjut, sebelum melakukan penertiban atau pembongkaran, Satpol PP diminta untuk membuat himbauan atau menyurati pemilik pondok terlebih dahulu, dengan memberikan tenggang waktu selama tiga hari untuk membongkarnya.

“Berikan himbauan dan surati pemilik pondok kitik-kitik, sebelum melakukan penertiban atau pembongkaran. Jadi, ketika Satpol PP, TNI dan Polri melakukan pembongkaran mereka tidak terkejut,” tegasnya.

Sementara itu, MUI dan BKAG sepakat dan mendukung sepenuhnya langkah yang diambil oleh Bupati Tapteng, dengan harapan pondok kitik-kitik ditutup selamanya atau secara permanen.

Dari Pantauan MUDANEWS.COM, rapat koordinasi dihardiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Dandim 0211 TT, mewakili Kapolres Tapteng, mewakili Dandenpom I/2 Sibolga, mewakili Danlanal Sibolga, Kadis Sosial, Kadis Pariwisata, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kasat Pol PP, Ketua MUI Tapteng dan Ketua BKAG Tapteng. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini