Menjelang Ramadan di Tanjung Tiram, Air Pasang Naik sampai ke Jalan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Menjelang ramadan air laut pasang naik sampai ke jalan dan masuk ke setiap gang hampir setiap rumah terendam akibat pasang yang tinggi.

Hal ini terpantau oleh MUDANEWS.COM pada Jumat (26/5/2017) di Desa Pahlawan Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

Terlihat beberapa gang terendam air laut pasang yang terjadi mulai (25/5/2017) dan ini merupakan hari kedua air pasang naik.

Menurut Pelaut Tanjung Tiram Husin (35) pasang ini biasa terjadi di setiap hendak masuk puasa pertama seakan menandakan pergantian bulan dan Insya Allah besok adalah awal puasa pertama.

“Menurut sepengetahuan saya hal seperti ini sudah biasa terjadi pada setiap masuk bulan puasa, biasanya nanti subuh juga pasang dan menandakan puasa pertama,” jelas Husin.

Senada disampaikan Syamsul Aswin selaku kepala desa pahlawan bahwa mengingat adanya pasang tinggi, ia menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah karena takut terjadi hambatan air mengalir dan bagi orang tua untuk tetap mengawasi anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Kalau boleh masyarakat desa pahlawan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan nantinya berkenan untuk membersihkan sampah di setiap selokan akibat air pasang sampah biasanya hanyut ke selokan,” jelas Syamsul. Berita Batubara, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini