Menjelang Ramadan di Labuhanbatu, Pedagang Bunga Ziarah Kebanjiran Rezeki

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Rantau Prapat – Menjelang bulan suci ramadan para pedagang bunga ziarah kubur mendapat pemasukan yang meningkat.

Pasalnya penziarah yang datang akan membawa bunga untuk ke pemakaman orang terkasihnya. Pedagang mendapat keuntungan berkali lipat dengan menjual bunga di pemakaman salah satunya di pemakaman Paindao Rantau Prapat, Labuhanbatu.

Pantauan MUDANEWS.COM Kamis (25/5/2017), di pemakaman paindao Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu selain dipadati pengunjung yang hendak berziarah juga dipadati pedagang bunga ziarah musiman yang menjajakan dagangannya.

Salah satunya Hariana (64) yang menjajakan dagangan bunganya bersama cucunya. Dirinya mengaku sudah tahun ke empat berjualan bunga ziarah musiman dipemakaman

“Lumayan la nak buat uang untuk punggahan, jualan dari pagi sampai sore karena penziarah ramai terus seminggu terakhir ini, pas libur gini ditemani cucu, biasanya cuman jualan bunga di pasar saja, seminggu terakhir pindah tempat ke sini,” ujarnya.

Sementara itu Azizah salah satu penziarah yang datang mengaku cukup terbantu dengan adanya penjual bunga ziarah ini dipemakaman.

“Daripada repot-repot cari bunga di rumah ataupun ke pasar, lebih baik beli di tempat pemakaman langsung, harganya pun cuman tiga ribu,” ucap warga Rantau Selatan ini. Berita Labuhanbatu, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini