Pisah Sambut Kapolsek , Tanjung Tiram Jadi Perhatian Serius

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Polsek Labuhan Ruku menggelar acara pisah sambut pimpinan Kapolsek antara AKP Irsol dan AKP Maralindang Harahap di halaman Mapolsek Labuhan Ruku, Sabtu malam (20/5/2017).

Acara turut dihadiri Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto S.IK, muspika tiga Kecamatan, Sei Balai, Tanjung Tiram dan Talawi, tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP, Ormas dan undangan lain.

Mewakili pemerintahan tiga Kecamatan Basrah SH dalam sambutannya, mengucapkan selamat jalan kepada AKP Irsol yang selama bekerja membawahi tiga Kecamatan dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

“Semoga sukses ditempat yang baru, hendaknya jangan melupakan kami, apa lagi selama ini sudah menjalin silaturahmi yang baik,”pinta Basrah.

Begitu juga kami mengharapkan pada Kapolsek yang baru AKP Maralindang Harahap dapat mempererat hubungan yang sudah terbina.

Danramil 05 Tanjung Tiram, Kapten Inf A Zebua, mengatakan selama kepemimpinan Kapolsek yang lama, muspika tiga Kecamatan selalu menjalin koordinasi dan kompak tidak pernah ada gesekan. Kita berharap pada yang baru juga sama, sebab tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan jika kita selalu berkoordinasi.

“Saya sama AKP Irsol bagaikan saudara kandung dan setiap saya gak ada pulsa selalu minta dia, tapi sayangnya kalau dia gak ada pulsa gak pernah minta ke saya,”cetus Zebua mengisahkan kedekatan mereka.

Sementara itu, AKP Irsol mengharapkan pada pejabat pengganti dirinya untuk tetap menjalin komunikasi yang telah dibina terus ditingkatkan.

AKP Maralindang Harahap, berjanji kerja sama yang sudah terjalin antara muspika tetap tetap akan dijalin dengan baik.

Kami dan keluarga berharap juga bimbingan dan teguran bila salah karena kami warga baru disini, “Daerah ini juga tidak asing bagi kami, sebab sebelum Polres Batubara berdiri sendiri daerah ini juga wilayah hukum Polres Asahan. Jadi sedikit banyaknya kami tau situasi daerah sini,”kata Kapolsek yang baru itu.

Disisilain mewakili tokoh masyarakat tiga Kecamatan, H Mat Mansyur, mengucapkan selamat datang Kapolsek yang baru dan selamat jalan yang lama, semoga sukses.

Tiga Kecamatan ini yang paling rawan adalah wilayah Tanjung Tiram, sebab sumber kehidupan masyarakat dan banyak juga kriminalitas,” Kalau dapat, kami berharap polisi bisa bertindak sesuai aturan berlaku tanpa pandang bulu. Jika bersalah tidak sesuai aturan,” kata Mat Mansyur.

Begitu juga dalam kasus peredaran narkoba, kita semua memang harus bekerja sama. Terutama Kades berperan dalam segala bentuk kejahatan yang ada didesanya yang paling utama adalah narkoba,”tukasnya.

Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto S.IK, malam ini sangat baik bagi pejabat lama dan pejabat baru untuk mengawali kinerja. Kita di polisi dituntut bisa menciptakan kekondusifan dimana tempat dia berada. Narkoba menjadi musuh utama semua, dan kita harus atensi ini.

“Kami dikepolisian punya selogan bersih-bersih didalam hajar diluar,”katanya.

Narkoba tampaknya setelah diteliti tidak ada efek jera bagi pelakunya bila sudah dihukum. Sebab setelah bebas dia kembali melakukannya. Jadi jalan satu satunya adalah mencegahnya dengan harapkan seluruh bagian elemen masyarakat memusuhi orang seperti ini, sebab wabahnya berdampak bagi semua.

“Polres Batubara akan melakukan gerakan masif selama 15 hari diwilayah tiga Kecamatan ini. Langkah awal sudah kita lakukan di wilayah Inalum.”ucap Kapolres. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini