Warga Batubara, Minta Bangunan PDAM Desa Nanasiam Segera Difungsikan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Bangunan PDAM di Desa Nanasiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara hingga sampai saat ini tidak berfungsi.

Sampai saat ini, belum tau pasti kenapa bangunan Pemerintah yang menelan dana cukup tinggi ini belum dapat dirasakan menfaatnya oleh warga.

Padahal sejumlah desa yang sangat membutuhkan sumber air bersih diantaranya Desa Nanasiam, Kelurahan Pangkalan Dodek Baru dan Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras.

Menurut Keterangan warga Nanasiam Anwar mengatakan bangunan PDAM tidak kunjung berfungsi dan dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat, padahal sudah beberapa tahun berdiri bangunan tersebut tetapi menjadi hiasan pandangan mata saja.

Anwar berharap kepada Pemerintah agar dapat menyelesaikan dan melanjutkan serta mengoperasikan bangunan tersebut agar dapat dimamfaatkan, karena bangunan PDAM atau Sumur Bor merupakan objek Pital yang sangat dibutuhkan warga.

Sementara itu Sekretaris PK KNPI Medang Deras Muhammad Yusuf, kepada Wartawan, Jumat (19/5/2019). Mengatakan bangunan PDAM yang menelan dana berkisar Rp. 5.846.277.000,- pada tahun 2014 tersebut sangat disayangkan belum bisa berfungsi, padahal Masyarakat sekitar sangat membutuhkan sarana air bersih.

Akibat dari tidak berfungsinya PDAM atau Sumur Bor tersebut, masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, bagi warga yang berkantong tebal dapat melakukan pemboringan dirumah masing- masing, sedangkan warga yang tidak mampu untuk mendapatkan air bersih terpaksa membeli melalui menyelang dari rumah tetangga.

Dan kedepan Pemerintah melalui stacholder terkait, dapat segera mengoperasikan PDAM ini, agar bangunannya pun tidak lapuk oleh zaman.”katanya. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini