Waisak, Lalulintas di Medan Lebih Lancar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Perayaan hari raya Waisak yang juga merupakan hari suci bagi penganut Buddha telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu hari libur nasional. Bagi masyarakat Indonesia yang tidak merayakan, maka hari ini menjadi waktu untuk bersantai.

Sehubungan itu, hari Waisak ini juga berdampak terhadap hal lain. Salah satunya dengan rutinitas masyarakat di Medan. Hal ini berkaitan dengan kondisi di sejumlah ruas jalan protokol di Medan yang tampak sepi pengendara bermotor.

Berdasarkan pantauan Tim MUDANEWS.COM di beberapa lokasi, tampak sejumlah ruas jalan masih terlihat sepi dari kendaraan bermotor. Seperti Jalan Kejaksaan menuju Jalan Pengadilan dan Jalan S. Parman, arus lalu lintas terlihat sunyi.

Waisak di Medan
Tampak Sepi Lalulintas di Medan

Sementara pantauan di Jalan Gajah Mada menuju persimpangan Jalan Darussalam juga terlihat sepi dari kendaraan yang melintas. Begitu juga, dari arah Jalan Iskandar Muda menuju Jalan Djamin Ginting tidak jauh berbeda.

Persimpangan Jalan Hj. Ani Idrus menuju Jalan Pemuda juga terlihat sepi dari kendaraan bermotor. Tidak terlihat petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan yang mengatur lalu lintas di beberapa persimpangan jalan.

“Namanya hari ini libur Waisak bang, apalagi di Medan kota yang terkenal sibuknya, ya rata-rata warga medan menghabiskan waktu luang bersama keluarga,” ungkap Rendi salah seorang pengendera yang melintas, Kamis (11/5/2017) pagi.

Berbeda dengan Ucok, salah seorang pengemudi Becak Bermotor (Betor) ini mengeluhkan hari libur Waisak ini.

“Enggak ada sewa bang, sepi kali hari ini, mau gimana lagi bang udah resiko kamilah sebagai tukang becak,” keluhnya. Berita Medan, Dhabit Barkah Siregar

- Advertisement -

Berita Terkini