Demo Buruh Medan, FSPMI Minta Gubsu Copot Dirut PT PSU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Puluhan massa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Sumatera Utara berdemonstrasi di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan.

Mereka menuntut Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi agar menghentikan tindakan intimidasi dan mutasi semena mena terhadap buruh karena membentuk dan menjadi anggota FSPMI di perusahaan BUMD milik pemprovsu yakni PT. Perkebunan Sumatera Utara Unit Tanjung Kasau Batubara.

“Kita ditindas dengan oleh penguasa hitam. Mereka sudah mengabaikan kita,” kata Sekretaris DPW FSPMI Tony Rickson Silalahi dari atas mobil komando, Selasa (9/5/2017).

Tony mengatakan saat ini juga terjadi pemberangusan serikat buruh di perusahaan di Sumatera Utara. Seperti yang terjadi di PT. Perkebunan Sumatera Utara.

Disana ada anggota FSPMI yang diintimidasi oleh pihak manajemen. Bahkan kata Tony ada anggota yang berujung di PHK.

“Ada juga pengurus yang dipindahkan ke Mandailing Natal karena berorganisasi,” kata Tony.

Mereka menuntut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mencopot Direktur Utama PT PSU Darwin Nasution.

“Seharusnya gubernur sebagai pimpinan tertinggi tidak mampu memberikan perlindungan terhadap buruh yang berorganisasi,” pungkasnya.

Demonstrasi berlangsung tertib. Arus lalu lintas diseputar lokasi juga terpantau ramai lancar. Demonstrasi dijaga kepolisian. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini